RohulSosial&Budaya

Polres Rokan Hulu Gerakan Anggota  BBM (Bersih Bersih Masjid) di Al – Ikhlas.

 

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Sejumlah Personil Satlantas Polres Rohul melaksanakan giat Police Goes To Masjid Jum”at (BBM) Bersih Bersih Masjid  kali ini rombongan membersihkan Masjid Al- Ikhlas yang terletak di Jalan Diponegoro Dusun Luba Hulu Kelurahan Pasir Pengaraian  Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, jum”at (8/3/2019) dari pagi hingga siang

Kegiatan itu merupakan perintah langsung dari Kapolres Rokan Hulu  AKBP M Hasyim Risahondua SIK .M.SI.” Ujarnya.

“Kita bereskan dari mulai luar, hingga dalam masjid dan WC juga, guna kenyamanan para jamaah yang akan melaksanakan shalat Jumat,” Kata Kasat Lantas Polres Rohul AKP Irnanda Oktora S.I.K M.I.K  saat ditemui di lokasi Bakti Sosial.

Menurut Nanda ” Kapolres Rohul memerintahkan semua jajaran untuk membersihkan masjid setiap hari Jumat. Tidak hanya polres, jajaran polsek juga diminta membersihkan masjid di dekat polsek masing-masing. Tujuannya, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan mencari rida Allah SWT.
” jelasnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas menambahkan Kegiatan Police goes to Masjid atau Bersih Bersih Masjid ( BBM), kata dia, Pihaknya menerjunkan 10 personel  yang dipimpin langsung oleh dirinya, bersama 9 Personil lainya yakni KBO lantas Iptu Simatupang,Kanit Dikyasa Iptu H Sitorus, SH, Bripka Jhones, Bripka Yosep Rizal, Bripka Ardi Tarmes, Brigadir Desrizal, Briptu Makmur,Bripda Riki dan Bripda Ayu Pradipta untuk melakukan bersih bersih masjid, agar para jamaah yang hendak ke masjid merasa aman dan nyaman.

“Agenda ini akan terus rutin setiap hari Jumat, kita lakukan (BBM) bersih-bersih masjid,” kata Nanda.

Selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan para jema”ah Suluk ,sembari menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas,tentang Kamseltibcar lantas “Ujarnya.

 

Masih ditempat yang sama, Inal (42) salah seorang Pengurus Masjid
menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan kepolisian di Masjid Al – Ikhlas menjadi bersih, dari mulai dalam hingga halaman.
“Kami sangat terbantu dengan kepolisian. Semoga menjadi amal ibadah telah membersihkan rumah Allah SWT,” tuturnya.* (Alfian Tob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *