INHILLingkungan

Lalat Menyerang, Wargapun Meradang.

puluhan warga saat protes

INHIL,Riauandalas.com– Resah dengan adanya gangguan lalat yang diduga ber sumber dari adanya perternakan ayam potong ber skala besar yang berada di Dusun Sempang Desa Keritang Kecamatan Kemuning-Inhil, puluhan warga beramai-ramai mendatangi keberadaan kandang ayam tersebut dengan geram untuk menyatakan protes.

Salah seorang ibu rumah tangga kepada awak media mengatakan,” Kalau bisa jangan buat di sini lah pak, harus pindah jauh, bukan kami melarang orang untuk buat usaha, tapi kan seharusnya di fikirkan juga warga sekitarnya yang juga punya usaha jualan makanan. Setiap hari kita harus ngeluarin modal untuk beli solar biar lalat gak banyak, beli lem jebakan lalat juga. Karena gangguan lalat kali ini memang sangat luar biasa, gak seperti yang dulu-dulu ” ujar ibu rumah tangga yang rumahnya tidak jauh dari peternakan ayam tersebut (selasa, 08/05/2018).

Sementara itu, pak RT 08 Dusun sempang, Pitono mengatakan ” semua tergantung dan terserah kepada masyarakat, jika memang warga merasa terganggu dengan keberadaan ternak ayam tersebut dan tidak meng hendaki keberadaan kandang ayam tersebut, ya apa boleh buat ” sebut pak RT.

Sementara itu, pemilik kandang ayam tersebut yang di ketahui bernama Teguh, ketika ingin dimintai keterangan oleh awak media, yang bersangkutan tidak berada di tempat, cuma anak nya yang berada di lokasi tersebut, dan mengaku tidak tahu apa-apa tentang hal ini.

(FKWI/Jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *