PemerintahanRohilSosial&Budaya

Pembongkaran Ratusan Rumah Di Jalinsum  Perbatasan Labusel – Rohil , Torehkan Luka Mendalam

Modus  Pencucian Parit , Jadi Momentum UPIKA Bagansinembah.

BAGANBATU, Riau Andalas.com – Penggusuran Rumah Warga Sepanjang Jalinsum Simpang Martabak Sampai Perbatasan Rohil – Labusel (Sumut) , Torehkan luka Mendalam ,Pasalnya Pembongkaran yang  telah berlangsung 3 hari ini ,Warga yang tinggal di Daerah Milik Jalan (DMJ) Kehilangan tempat tinggal.

Kesengsaraan Warga Jalinsum Korban Penggusuran ,mengukir deretan Warga Kecamatan Bagansinembah yang tidak miliki Tempat tinggal semakin bertambah.

Tak banyak yang dapat mereka lakukan untuk mempertahankan agar rumah hunian keluarga tidak turut di robohkan.,sesuai Janji Upika tanggal 15 Agustus kemarin. Namun janji tinggal janji ,barulah mereka tersadar ,kalau Niat PTPN3 ingin mencuci parit ,sekaligus pembersihan Rumah tinggal yang ada di Daerah Milik jalan PU.

Benar memang ,Sosialisasi demi Sosialisasi sudah kami dengar sejak Jamannya Kapolres AKBP Subiantoro SH.Sik ,Namun yang kami sesalkan ,Mengapa  disaat Adanya Kepentingan  Perusahaan yang ingin mencuci Parit Bekoan ,lalu Upika Bagansinembah ,menjadikan Momentum ini sebagai ajang manfaat ,ungkap Rudi (36)th Warga yang tinggal di Daerah Bantaran tersebut.  ,Ada Dugaan Kalau Kepentingan PTP Nusantara 3 ,DiJadikan Momentum yang tepat Untuk Berangus Rumah Warga ,paparnya.

Demikian info yang  dihimpun riauandalas.com di lapangan ,Rabu ,(23/08) Memasuki Hari ke tiga Eskapator terus rubuhkan rumah rumah warga ,Suara Gemuruh riuh hilangkan suara deru mesin Eskapator yang tinggal di  DMJ ,Sementara Sebelumnya sesuai hasil Sosialisasi Upika dengan Ratusan Warga yang hadir pada tanggal 15 Augustus 2017 Kemarin di Desa Kepenghuluan Baganbatu Barat ,Hanya Warung remang remang saja yang di bongkar , ungkap Beberapa warga yang rumahnya sudah rata dengan tanah.

Isak tangis  ,menghiasi Kelengkapan Nestapa mereka ,seolah tiada tempat untuk mengadu dan Berlindung ,dimana Ibu Pertiwi Tempat mereka  hidup dan  ,Sudah tidak ramah lagi.

Pantauan Wartawan Rabu 23/08 ,tampak Anggota DPR Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Turun ke lokasi  ,Namun  Anehnya  ,Kegiatan Perobohan Rumah yang sedang berilangsung , Tiba tiba Berhenti ,Namun Informasi yang di dapat ,berhentinya kegiatan Perobohan Rumah yang di operasikan alat berat tersebut ,di duga Karena tidak adanya koordinasi yang melibatkan Sejumlah Dewan Perwakilan Rakyat ,Sebut sumber.

Suyadi SP,Wakil Ketua DPR saat di konfirmasi baru baru ini mengatakan ,Terkait rencana Penggusuran Rumah di bantaran.DMJ ,Dirinya akan melakukan koordinasi ke semua Pihak yang ada,Sebab dirinya tidak mengetahui adanya rencana tersebut.

Di tambahkannya , Terkait Penggusuran ,Seharusnya ada Koordinasi antar Sesama termasuk Anggota Dewan untuk Duduk Bersama ,Sementara Kami (Anggota Dewan red) tidak di beri tahu ,paparnya…(.tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *