PemerintahanPolitikRiau

Sepakat, KUA PPAS APBD Riau Rp10,49 T

noviwaldy
Anggaran KUA PPAS APBD 2017 naik dari pengajuan Pemprov Riau Rp9,8 T

PEKANBARU, Riau Andalas.com –  DPRD Riau bersama TAPD Pemprov Riau sepakat Anggaran KUA PPAS APBD Murni 2017 sebesar Rp10,49 Triliun.

Kesepakatan tersebut setelah ditandatanganinya MoU oleh Gubernur Riau bersama empat pimpinan DPRD Riau Rabu (24/11) sore lalu yang juga sekaligus penandatanganan nota kesepakatan untuk kelanjutan pembangunan Siak IV dengan sitim Multiyears.

Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli mengakui kesepakatan anggaran KUA PPAS tersebut naik dari pengajuan Pemprov Riau pada Badan anggaran sebelumnya yang hanya sebesar Rp9,8 Triliun. Dimana kenaikan tersebut sesuai pertimbangan kebutuhan masyarakat dan daerah yang diharapkan dapat dilanjutkan pada pembahasan RAPBD Riau mendatang.

“Waktu sudah sempit, mudahan-mudahan dalam waktu dekat ini pembahasan APBD Riau 2017 segera sampai ketahap pengesahan,” ujarnya.

Disisi lain Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman menyampaikan bahwa besaran anggaran yag ditandatang ani dalam KUA PPAS 2017 tersebut sudah sesuai kebutuhan, bahkan dalam perhitungan sebelumnya bisa ditamahkan lagi agar bisa lebih maksimal lagi.

“Kalau perlu naik lagi, karena anggaran itu untuk dorongan peningakatan pendapatan daerah yang kedepanya mengalami peningkatan,” tuturnya. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *