Hukum&KriminalNasional

Polda Metro Jaya Panggil Ketua HMI Jaksel dan Korlap Demo

kapolda-metrojaya

JAKARTA, Riau Andalas.com – Kepolisian Daerah Metro Jaya memanggil ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Selatan (Jaksel) Hary Safarimau dan Korlap demo 4 November, Dicky Reza Wibowo. Pemanggilan mereka sebagai bagian dari pemeriksaan terkait kerusuhan di aksi demonstrasi 4 November di depan Istana Negara.
“Kami datang bersama-sama. Bahwa kami baru menandatangani surat kuasa. Bahwa dipanggilnya adik kita Dicky dan Ari (Hary) ke Polda ini untuk mempertanggung jawabkan yang disangkakan bahwa kegiatan pada 4 November lalu,” kata Kuasa Hukum Hary dan Dicky, TB. M. Ali Akbar kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (9/11/2016).

Hary dan Dicky datang ke Polda Metro Jaya pada pukul 12.00. Hary memakai kemeja biru tua, sedangkan Dicky menggunakan batik hijau.

Keduanya memenuhi panggilan Polda untuk dimintai keterangan setelah Polda Metro Jaya memberikan surat panggilan.

“Berdasarkan panggilan kepolisian bahwasanya saya sebagai selaku ketua HMI Cabang Jaksel, untuk Dicky Reza Wibowo selaku pengurus HMI cabang Jaksel untuk dimintai keterangan. Dari surat pemanggilannya seperti itu. Jadi kedatangan kami bersama kuasa hukum kurang lebih untuk memberikan keterangan,” kata Hary.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah menetapkan lima tersangka terkait kerusuhan demonstrasi 4 November dari pihak HMI. Satu orang tersangka, Sekretaris Jenderal HMI Amijaya Halim tidak ditahan. Sedangkan empat anggota HMI lainnya Ismail Ibrahim, Rahmat Muni, Romadon Reubun dan Muhammad Rizki masih ditahan di Polda Metro Jaya. (sumber:detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *