PolitikRohul

‎Camat Bangun Purba Himbau Warganya Ciptakan Rasa Aman Jelang Pilkades serentak 2016

camat-bangun-purba
ROKAN HULU, Riau Andalas.com – Dalam rangka menghadapi Pemilihan kepala Desa(pilkades) yang akan di gelar 1 Desember 2016 secara serempak di wilayah Kabupaten Rokan Hulu Suharman Nasution, SPi  Camat Bangun Purba  mengajak kepada warga yang akan melaksanakan Pilkades untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan agar tercipta rasa aman, nyaman dan kondusif. Menurutnya di wilayah kecamatan Bangun Purba Sendiri ada 5 Desa yang akan melaksanakan pilkades yaitu Desa Tangun 2 calon,Desa Bangun Purba Barat 2 calon, Desa Bangun Purba Timur jaya 3 calon Desa Pasir Agung 2 calon Dan Desa Pasir intan 2 calon.

Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak, Suharman mengharapkan kepada seluruh warganya untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jangan terpengaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang akan memperkeruh suasana Pilkades nanti,” pintanya saat dikonfirmasi via selulernya kepada media ini, Rabu (30/11/2016)

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya keributan, Suharman menjelaskan Aparat kepolisan  akan disiagakan dalam melakukan pengamanan di setiap titik. Dan saya juga menghimbau  kepada seluruh warga yang akan melaksanakan pilkades agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” beliau mengutarakan. Walaupun pelaksanaan Pilkades sudah dekat, saya menghimbau kepada warga saya untuk menjaga wilayahnya agar menciptakan rasa aman, nyaman serta kundusif,” tambahnya.

Disinggung adanya dugaan oknum Calon Kades di wilayah Bangun Purba yang melakukan Money Politic/bagi-bagi uang ke masyarakat dengan dalih uang libur kerja, Suharman mengatakan hingga saat ini belum ada menerima laporan. Ia juga menegaskan, kalaupun ditemukan salah satu calon kades menggunakan politik uang untuk meloloskan atau pun memenangkan jadi kades, pihak kecamatan akan memproses sesuai aturan yang berlaku.

“Semua ini ada Perdanya bisa saja dikenakan pidana, kalau toh di temukan suatu masalah yang ada tolong selesai kan sebaik mungkin. Saya selaku Camat Bangun Purba tak bosan-bosannya mengajak kepada seluruh warga yang akan melaksankan Pilkades pada Desember 2016 untuk menciptakan rasa aman, agar Pilkades sukses dan lancar,” ujarnya. ** ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *