PemerintahanPendidikanRiau

Peringati Hari Aksara, Riau Raih 3 Juara

kamsol

PEKANBARU, Riau Andalas.com – ┬áPeringatan hari Aksarara Internasional di Tingkat Nasional, Riau berhasil kuasai kejuaraan beberapa perlombaan. Yaitu Juara 1 lomba Keaksaraan Literasi, Juara 2 bidang Otomotif LKP RMS dan Juara Harapan 1 bidang Pariwisata.

Menurut Kepala Biro Humas Disdikbud Riau Ridar, peringatan hari aksarara internasional tingkat nasional tersebut diselenggarakan di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah yang dihadiri oleh Deputi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK Prof Agus Sartono serta Dirjen Paud dan Dikmas Kemendikbud.

Dalam kegiatan tersebut, Kemenko PMK juga meluncurkan aplikasi pembelajaran kesetaraan paket c dalam jaringan On Line dan Donasi buku on line. Yang tujuannya untuk mempermuda dan memperlancar pada masyarakat dalam mengikuti Paket C.

Sedangkan perlombaan yang diselenggarakan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motifasi pada peserta seluruh daerah. Yang juga sekali gus menguji kemampuan daerah dalam program yang selama ini tela dijalankan.

“Alhamdulilah, dari beberapa peserta yang kita kirim berhasil meraih beberapa prestasi dan membawa nama baik Riau,” katanya.

Dengan perstasi yang diraih tersebut, ia mengharapkan kedepanya mejadi momen bagi Riau kedepan untuk terus berbenah. “Sehingga Riau mampu menjadi yang terbaik,” tutur Ridar. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *