NasionalRiauTravel

Dua destinasi Wisata Riau Masuk Nominasi terfavorit

20160621_152731

*Disparekraf Riau Optimis tahun depan masuk pilhan*

PEKANBARU, Riau Andalas.com Dua destinasi Parieisata Riau masuk Nominasi terfavorit dalam kegiatan Anugrah Pesona Indonesia (API) 2016 yang digelarayojalanjalan.com minggu lalu di jakarta.

Adapun dua destinasi tersebut adalah Ombak Gelombang Bono tempat berselancar terpopuler dan kegiatan Bakar Tongkang yang mendunia. Dimana kedua destinasi tersebut masuk dalam nominasi terfavorit di dunia.

Menurut Kepala Dinas pariwisata dan ekonomi kreatif (Disparekraf) Riau Fahmizal Usman, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama dilaksanakanayojalanjalan.com seindonesia. Dimana dua pariwisata yang dimiliki Riau itu diambil dari survei pengunjung dan favorit wisatawan yang datanya diambil dari Kementerian pariwisata.

wisata-bono-teluk-meranti

“Mewang saat ini kita masih masuk nominasi, tapi itu sudah sangat luar biasa yang sudah masuk dalam kategori favorit oleh wisata di dunia,” kata Fahmizal akhir pekan lalu.

Lebih jauh dikatakanya, kedepanya ia optimis pariwisata Riau akan mampu masuk dalam kategori poilihan terfavorit oleh wisatawan. Dimana untuk meningkatkan kualitas itu pihaknya akan terus menunjang kegiatan dan meningkatkan promosi pada seluruh penjuru hingga mancanegara. Terutama pada destinasi wisata yang sudah menjadi pilihan oleh wisatawan, seperti Ombak Bono, Bakar Tongkang, pacu jalur dan lainya yang ada di Riau.

“Kita juga sudah persiapkan berbagai kegiatan event yang mampu untuk menarik wisatawan. Bahkan kedepanya wisatawan juga akan di jamu dengan berbagai kelebihan yang dimiliki daerah. Seperti kuliner dan lainya yang akan di sediakan dilokasi pariwisata. Termasuk lokasi destinasi wisata baru yang akan jadi kunjungan berarti bagi wisawan,” tutur manta Karo humas Sekdaprov Riau ini optimis tahun depan Riau masuk dalam kategori pariwisata terfavorit di Indonesia mupun mancanegara. (Dri)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *