Demam berdarah mulai menyerang warga Rohil

Tidak ada komentar 577 views
Rohil,Riauandalas.com-Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil menyatakan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kecamatan Bangko dan Sinaboi meningkat dalam lima tahun terakhir. Hal ini diketahui dari laporan yang diberikan pihak puskesmas.  jentik nyamuk
Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Rohil, dr HM Junaidi Saleh ,sepekan lalu di Bagansiapiapi.Menurutnya, sejauh ini kasus DBD tersebut masih dapat ditanggani pihak puskesmas dan belum masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB) Tapi dari Pemkab Rohil terus berupaya menaggulangi DBD dan melakukan penyemrpot ke lingkungan yang di duga endemi.
” untuk Pasien DBD tidak begitu banyak yang dirujuk ke RSUD RM Pratomo Bagansiapiapi, dan kita juga tidak menerima laporan lonjakan pasien baik dari puskemas maupun rumah sakit,” jelasnya.
Dirinya meminta masyarakat tetap waspada, mengingat beberapa daerah di Indonesia, DBD mulai meningkat. “Kepada masyarakat kita himbau untuk tetap waspada dengan penyakit ini.
Sebab, di beberapa daerah di Indonesia penderita penyakit DBD ada yang mengalami peningkatan,” tegasnya.
Kadiskes berpesan supaya masyarakatnya senantiasa membiasakan pola hidup bersih dan senantiasa menjaga kondisi lingkungan tetap bersih agar jentik nyamuk tidak berkembang biak.(hendri)***
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Demam berdarah mulai menyerang warga Rohil"