Kadispora: Perhatian terhadap perkembangan dan prestasi olahraga merupakan salah satu kewajiban pemerintah

Rengat,Riauandalas.com – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya Pariwasata (Disporabudsata), tahun 2016 ini menganggarkan dana pembinaan bagi atlet berprestasi di kabupaten Inhu.
“Perhatian terhadap perkembangan dan prestasi olahraga merupakan salah satu kewajiban pemerintah inhu. Selama ini dana yang ada pada KONI Inhu memiliki keterbatasan untuk menganggarkan pembinaan bagi atlet berprestasi tersebut, Untuk kami mengambil inisiatif untuk menganggarkan dana tersebut, dan akan bekerjasama dengan KONI Inhu,” ungkap Kadispora Budsata Inhu Armansyahkadispora
Menurutnya, melalui pembinaan olahraga yang sistematis, kualitas sumber daya manusia dapat diarahkan pada peningkatan pengendalian diri, tanggung jawab, disiplin, sportivitas pada akhirnya dapat memperoleh prestasi olahraga yang dapat membangkitkan kebanggaan daerah. Diakui Armasnyah, dana yang dianggarkan tak terlalu besar, namun setidaknya ada yang didapat atlet, karena telah mengharumkan nama kabupaten pada tingkat provinsi dan nasional. Rencananya, atlet akan menerima setiap bulan, seperti yang telah diterima atlet berprestasi di bawah KONI Riau.
Dikatakan, mendapatkankan atlet berprestasi, disamping proses latihan yang harus dijalankan dengan baik, dibarengi menciptakan kompetisi, agar proses latihan yang diterapkan dapat diuji dan dievaluasi. Semakin besar frekuensi kejuaraan, maka semakin besar peluang menghasilkan atlet berprestasi. Ditambahkan, dengan adanya dana pembinaan, akan bisa memotivasi para atlet lebih giat dalam berlatih terus berprestasi, dan menjadi lebih baik ke tingkat lebih tinggi.
Ia berharap, ke depan prestasi atlet Indragiri Hulu yang sudah cukup baik akan lebih meningkat lagi. Apalagi ke depan ada iven Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) IX Riau  di Kampar. (Hendri)***
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kadispora: Perhatian terhadap perkembangan dan prestasi olahraga merupakan salah satu kewajiban pemerintah"