PekanbaruPolitik

36 Kursi Laku, Harapan PDI-P Tinggal Hanura

robin-hutagalung

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Hingga kini, DPP PDI-P belum memutuskan balon yang akan diusung Pilwako Pekanbaru 2017. Padahal, beberapa partai lain sudah menerima rekomendasi dari DPP untuk menentukan pilihan berkoalisi dukung pasangan. Seperti Partai Golkar, PAN, PKB dan Nasdem yang mendukung pasangan Ramli Walid-Irvan Herman dengan jumlah kursi 18 kursi.
Begitu juga pasangan Firdaus-Ayat, yang telah memiliki 16 kursi dari koalisi partai Demokrat, PKS, Nasdem dan PPP, yang kabarnya setiap partai sudah mendapatkan rekomendasi dari masing-masing DPP untuk berkoalisi. Harapan PDI-P untuk berkoalisi mengusung balon semakin menipis.

Memang dari beberapa partai yang telah menentukan pilihan tersebut, masih ada satu partai yang belum memberikan keputusan mendukung balon, yaitu partai Hanura. Sesuai informasi masih dalam menjalin komunikasi dengan PDI-P. Sehingga satu-satunya harapan PDI-P untuk memiliki perahu tergantung pada partai Hanura yang memiliki 4 kursi cukup satu perahu maju mengusung balon sesuaio persyaratan. Itupun jika Hanura setuju dan tidak memberikan pilihan pada pasangan lain.

Sesuai informasi yang dirangkum Riauandalas.com dilapangan, memang komunikasi yang dijalin PDI-P dengan Hanura sedang berjalan. Namun, waktu terus berjalan yang pendaftaran balonnnya pada KPU tinggal hitungan hari. Sementara, gambaran keputusan DPP PDI-P maupun Hanura belum ada.

Sesuai statement Ketua DPC PDI-P Pekanbaru Robin Hutagalung sebelumnya, PDI-P tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan. Sehingga apapun pernyataan dari partai lain, PDI-P tetap memiliki mekanisme dan sistim sendiri yang akan segera diumumkan. Sehingga ia meyakini PDI-P tetap memiliki balon untuk diusung pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

“Biar saja partai lain bicara apa, yang pasti PDI-P memiliki cara sendiri dan mekanisme sendiri untuk penetapan Balon,” kata Robin.

Terkait waktu pengumuman yang semakin dekat, dan partai lain telah menetapkan pilihan, ia menyampaikan PDI-P juga akan segera mengumumkan siapa Balon yang akan diusung. Intinya sebelum pendaftaran di KPU PDI-P sudah memiliki pasangan Balon. “Tunggu saja PDI-P akan segera umumkan pasangan balon yang akan didukung,” tutur Pelatih tinju Riau ini. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *