PemerintahanRiauSosial&Budaya

11 Sapi, 3 Kambing, DPRD Riau Bagikan 1000 Paket Daging Kurban

sapi sahiwal - foto gambar sapi lengkap - usahaternak

PEKANBARU, Riau Andalas.com-Berbagi Berkah dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, DPRD Riau bagikan sekitar 1000 paket daging kurban pada masyarakat Riau.

Paket yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 3 kambing tersebut diutamakan pada masyarakat yang jauh lebih membutuhkan. Diantaranya masyarakat miskin, anak yatim dan masyarakat lain yang ada di Pekanbaru maupun Riau.

Menurut Ketua pengurus mesjid Darul Abra, Suhardiman Amby, hewan kurban yang di sembelih di lapanngan Gedung DPRD Riau ini, merupakan hewan kurban sedekah atau partisipasi dari annggota DPRD Riau serta staf Sekretarriat lingkungan DPRD Riau. Dimana sebelumnya telah menyatakan untuk ikut berkurban dilingkungan DPRD Riau yang akan dibagikan untuk masyarakat.

“Dari 11 ekor sapi dan 3 kambing tersebut. Satu ekor sapi diantaranya diberikan oleh pak Asri Auzar anggota komisi D. Mudah-mudahan kurban beliau ini mendampat amal ibadah yang setimpal dari Allah Swt,” harapnya.

Lebih jauh ia mengharapkan, kedepanya kegiatan ini bisa terus ditingkatkan. Dimana kegiatan ini selain mendapat amal ibadah juga sangat membantu pada masyarakat. Terutama masyarakat berekonomi rendah atau miskin.

Bahkan katanya, untuk tahun depan DPRD Riau menargetkan, jumlah kurban jauh lebih besar dari saat ini, yaitu sekitar 30 ekor sapi. Intinya target ini tidak lepas dari apresiasai dan partisipasi teman-teman yang ada di DPRD Riau dan para staf yang ada dilingkungan DPRD Riau.

“Kita juga berharap ini kegiatan ini juga meningkatkan keinginan dewan untuk ikut berkurban,” tutur Sekretaris komisi A DPRD Riau ini. (Dri)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *