KesehatanPemerintahanRohul

Puksesmas Rambah Targetkan 95 persen Anak Tervaksinasi Crash Program Campak

kapuskesmas rambah Dwi Maya
kapuskesmas rambah Dwi Maya

 

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Puskesmas Rambah, Selaku Pelaksana Crash Program Campak Di Kecamatan Rambah, optimis mampu mencapai target yang dipatok dinas kesehatan rohul dalam Program Vaksinasi Campak. Dari 6.072 anak 9-59 bulan yang terdata dalam program ini, Puskesmas Rambah optimis mampu mencapai target 95 persen sesuai harapan dinas kesehatan Rohul.

 

Hal itu disamapikan Kepala Puskesmas Rambah drg Dewi Maya yang ditemui disela-sela pemberian Vaksin Campak di Posyandu Desa Pematang Berangan kecamatan rambah,kamis (4/8) di pasirpengaraian.

 

Menurut Maya, Untuk di kecamatan Rambah, Pelaksanaan Crash Program Campak dilaksankan di 44 posyandu yang ada di 14 desa dan 1 kelurahan se-kecamatan Rambah. Selain akan mendapatkan vaksinasi campak, Anak-anak yang menjadi sasaran program ini juga akan diberikan vitamin A, obat cacing dan juga penimbangan badan gratis.

 

Diakuinya, Sebenarnya secara nasional, pelaksanaan Crash Program campak ini sudah mulai dilakukan pada tanggal 1 agustus lalu. Tetapi dengan pertimbangan agar lebih terlaksana optimal, pihak puskesmas rambah mengambil kebijakan untuk terlebih dahulu menososialisasikan program ini kepada masyarakat, melalui masjid, brosur-brosur dan penyuluhan langsung kepada masyarakat.

 

“kita lihat masyarakat sangat antusias mengikuti program ini, meski program ini dilaksankan ditengah ditemukanya kasus vaksin palsu, namun buktinya isu itu berhasil kita tepis berkat sosialisasi yang efektif kepada masyarakat”  imbuhnya. (Alfian)‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *