Berita utamaMedan

PT.Sumatera Riang Lestari Terus Berbenah Diri, PHPL lewat Verifikasi Legalitas Kayu.

hutan_produksi-1

SUMUT,Riau Andalas.com-PT.Sumatera Riang Lestari (SRL), terus berbenah diri demi meningkatkan standard legalitas mutu produksi kayu yang sedang di galakkan.

Peningkatan tersebut di tandai dengan berlangsungnya acara Verivikasi dari PT SARBI International Certyvication (SUC) dibawah Lead Auditor Bapak Ence dan Bapak Iin Indasah di Suzuya Plaza Hotel Rabu (13/4) .

Badan Sertifikasi ini bertugas, memverifikasi perusahaan HPH, HTI sampai sejauh mana kepedulian perusahaan kepada aspek aspek sosial,ekologi,dan produksi,Aspek inilah yang menjadi Indukator keberhasilan perusahaan Tanaman Industri  mendapat pengakuan di mata Dunia.

Safwan Nurrasid,  Humas PT.SRL yang di konfirmasi”riauandalas .com usai acara Rabu (13/4) mengatakan, “PT.Sarbi International Certyfication (SIC) adalah Badan Sertifikasi yang bertugas melakukan Verivikasi (,penilaian) Perusahaan PT.SRL yang saat ini di gelar, “paparnya.

Pencapaian aspek untuk mendapatkan pengakuan Dunia, tentu tidak mudah,diantaranya adalah aspek sosial, dimana aspek ini melibatkan masyarakat berperan serta sebagai bagian dari kemitraan itu sendiri.

Aspek Ekologi,juga berperan penting dalam  legalitas kayu,agar Verivikasi yang di harap benar benar tercapai.
Standard Pengolahan Hutan Produksi Lestari (PHPL),hampir sama dengan standar pengakuan Mutu pada Kebun tanaman kelapa sawit antara lain,ISPO dan RSPO,begitu pula Korporasi HTI ini,sama sama memikirkan aspek aspek sosial,ekologi dan produksi itu sendiri.

Oleh karenanya, sudahkah Peran seta Masyarakat di libatkan dalam pebcapaian standard mutu? kita Kerap menemui
Ketimpangan yang timbul akibat dari kebijakan korporasi,misalnya,saat gelar verivikasi,terlebih dahulu orng yang di undang adalah orag orang yang dekat dengan perusahaan,contohnya para kepala Desa sekitar HTI dan masyarakat yang di tunjuk Kepala Desa untuk menghadiri acara Verivikasi tersebut.

Selanjutnya,program CSR yang jauh panggang dari api,bukankah untuk masyarakat di sekitar yang lebih dahulu menikmatinya? Namun jawaban tersebut lagi lagi korporasi tidak transparan dalam memberikan jawaban.(mahmoed snbl)**

5 komentar pada “PT.Sumatera Riang Lestari Terus Berbenah Diri, PHPL lewat Verifikasi Legalitas Kayu.

  • Really nice style and wonderful subject matter, practically nothing else we need
    :D.

    Here is my page FrioBreeze Reviews (137.59.150.54)

  • [url=http://ivermectinktabs.com/]stromectol pills[/url]

  • [url=https://prazosin.monster/]prazosin 20 mg[/url]

  • [url=https://metformin.top/]metformin online pharmacy[/url]

  • [url=http://metocarbamol.today/]robaxin iv[/url]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *