Semak dan Belukar,” Efisiensi,Dugaan Sebagai Kambing Hitam Di lingkungan PTPB3

htqiuy 165

Torgamba (Labusel Sumut)-Riau Andalas.com-“Beginilah areal tanaman  kelapa sawit di lingkungan  PTPn3,kebun Torgamba saat ini
Tampak disana sini,areal belukar yang memprihatinkan.

Hasil pantauan riau andalas.com baru baru ini ke kebun PTPn3 (Torgamba grup),banyak di temukan areal tanaman kelapa sawit yang di tumbuhi gulma,hingga terkesan hutan belukar.

Sengaja penulis tidak membubuhkan tempat di unit kebun mana, afdeling berapa maupun blok berapa areal tanaman kelapa sawit semak belukar tersebut,agar pihak Kantor Direksi PTPN3 cq :Satuan Pemeriksaan Internal (SPI),dan lembaga lembaga lain di Kandir,bekerjs lebih serius.

Terkait areal semak belukar tersebut, beberapa Karyawan Pimpinan (Karpim) PTPN3,yang sempat di sambangi riau andalas.com,baru baru lalu mengatakan,” selaku asisten di lingkungan unit kebun PTPN3,kami tidak bisa berbuat banyak, termasuk membuat keputusan tanpa standard Operasional Prosedure (SOP)dari kantor besar (Kandir) “yang jelas kami tidak punya keputusan pak,paparnya

Di tambahkannya,”salah satu contoh,untuk pembasmian gulma kami mendapat jatah racun dari kantor per hektarnya sangat minim sekali,yang biasanya rotasi penyiangangulma,dongkel anak kayu dan lainnya, dari tiga (3) bulan menjadi empat (4) bulan bahkan lebih,jadiwajar jika areal tersebut terkesan tampak belukar, itulah.kenyataannya.

Distrik Manajer De Lab 2 kebun PTPN 3 Torgamba grup yang coba di hubungi riauandalas.com via seluler,20/3/2016,tidakmembuahkan hasil,namun kuat dugaan sulitnya ketemu dengan petinggi kebun di PTPn3 ini,akses informasi ke luar sangat sulit.

Dalam hal ini,menyangkut
Kebun PTPN3 yang nota benenya adalah asset Negara,kitanya perlu ada kajian mendasar,dari sebab dan.akibatnya,agar harta negara ini dapat terselamatkan dari dugaan korupsi di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Kiranya pihak pihak terkait pemegang kebijakan,kembali mengkaji ulang,azas tepat sasaran,dan sasaran yang tepat untuk Indonesia,bukan pribadi,segelintir orang,maupun hal hal lainnya,agar indonesua yang kita cintai ini menjadi betsinar.(Tim Rohil)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Semak dan Belukar,” Efisiensi,Dugaan Sebagai Kambing Hitam Di lingkungan PTPB3"