Danrem 031/WB : Satgas Karlahut Bakal diperkuat 5 Drone Canggih

 

Pekanbaru,Riauandalas.com- Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) selaku Dansatgas Karlahut saat mendampingi Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung menggelar Rapat Karlahut di Posko Karlahut Roesmin Nurjadin Pekanbaru menyampaikan, Lima pesawat tanpa awak atau drone akan dilibatkan dalam pengawasan pencegahan kebakaran lahan dan hutan di Riau.

Danrem 031/Wirabima Brigjen Tni Nurendi M.Si (Han).

Danrem 031/Wirabima Brigjen Tni Nurendi M.Si (Han).

Kelima drone itu akan ditempatkan di lima titik dan mengawasi 12 Kabupaten dan Kota yang ada di Riau, kata Danrem. “Kita mengajukan penempatan drone di lima titik untuk pengawasan dan pencegahan,” ujar Danrem 031/Wirabima Brigjen Tni Nurendi M.Si (Han).
Disamping itu Danrem juga menjelaskan, bahwa drone tersebut akan ditempatkan di lima titik yaitu Kota Pekanbaru (Lanud Roesmin Nurjadin), Siak (Pakning), Dumai (Bandara Pinang Kampai) Inhu (Bandara Japura) dan Pelalawan (Kerinci), jelasnya.

Drone Pekanbaru pengawasan mencakup Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu. Drone Dumai mencakup wilayah Rokan Hilir dan Meranti, Drone Inhu mencakup wilayah Inhil dan Kuansing dan Drone Siak mencakupi wilayah Bengkalis dan Drone Pelalawan,” paparnya.

Drone yang diusulkan tersebut dilengkapi tekhnologi canggih dengan jangkauan pemantauan yang cukup baik. (WB/Hendri)***

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Danrem 031/WB : Satgas Karlahut Bakal diperkuat 5 Drone Canggih"