Berita utamaKesehatanRiau

Sosialisasi PIN 2016, Plt Gubri Kunjungi Posyandu Gelatik

Plt Gubri beserta Isteri Berikan Imunisasi saat Kunjungi Posyandu Gelatik Perum Sidomulyo Kel Maharatu Kec Marpoyan Damai

Pekanbaru- Riauandalas.com-Jumat, 26 Feb 2016,Plt. Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman beserta istri Hj Sisilita Arsyadjuliandi kunjungi Posyandu Gelatik di jalan parkit IX komplek perumahan sidomulyo RW 13 Maharatu Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.
Dalam Kunjungan Plt Gubri kali ini dalam rangka mensosialisasikan Pekan Imunisasi Nasional PIN 2016 yang dihadiri Kepala Dinas kesehatan Prov Riau beserta jajarannya, Kadinkes Kota Pekanbaru, kepala Biro humas, camat marpoyan damai  serta instansi terkait lainnya.
Plt Gubri beserta Isteri Kunjungi Posyandu Gelatik Perum Sidomulyo Kel Maharatu Kec Marpoyan Damai
Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka pencanangan Pekan Imunisasi Nasional yang akan dicanangkan secara resmi di Gedung Wanita Jl. diponegoro Pekanbaru pada tanggal 8 maret 2016 tanda dimulainya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) serentak di Provinsi Riau.
Plt Gubri menyampaikan bahwa ditahun mendatang nanti Provinsi Riau akan dipenuhi generasi produktif pada khususnya dan Indonesia pada umumnya yang notabene adalah generasi yang saat ini balita. Untuk itu perlu perhatian agar semua balita diberikan imunisasi lengkap termasuk Imunisasi polio yang akan menjaga agar tidak terjadi lumpuh layu pada balita.
“Ucapan Selamat  kepada Dinas kesehatan Provinsi dan Kota Pekanbaru serta tim yang siap melaksanakan pekan imunisasi nasional bentuk pelayanan prima karena akses masyarakat untuk mendapatkan kesehatan. Untuk itu peningkatan kader dalam memberikan layanan kesehatan dan membimbing ibu-ibu muda dalam menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar mereka, sehat itu mahal. Selamat untuk kita memulai PIN agar anak-anak kita bebas Polio.”ujar Plt Gubri.
Pada kesempatan ini Plt Gubri beserta isteri berkesempatan memberikan imunisasi polio kepada salah satu balita yang didampingi petugas kesehatan.
Pada kesempatan lain ketua posyandu Gelatik, ibu Nurkuti Ningsih mengatakan Alhamdulillah saat ini kami melihat langsung bapak Plt Gubri dan Isteri dari dekat dan berkesempatan menyampaikan keluh kesah kami.
 dihadapan Plt Gubri yang langsung ditanggapi oleh Plt Gubri dengan memanggil Kadinkes Kota Pekanbaru dan camat Marpoyan Damai agar menindak lanjuti hal tersebut.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *