Berita utamaPekanbaru

Hj. Nurhasanah: Rebana merupakan salah satu bentuk seni budaya islam

Pekanbaru,Riauandalas.com – Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat DR. Hj. Mutia Eliza. MM membuka acara PD – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dalam rangka milad BKMT yang ke 18 yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota . Turut Hadir Dalam Acara ini Ketua BKMT DR. Hj. Nurhasanah. MA dan Asisten Lembaga Sosial Kesehatan serta peserta rebana 12 kecamatan Kota Pekanbaru. (9/2)Assisten IV Hj. Mutia Eliza Berfoto Bersama Panitia PD-BKMT di Aula Walikota Pekanbaru. Selasa ( 09 Februari 2016 )

Ketua BKMT DR. Hj. Nurhasanah. MA mengatakan rebana merupakan salah satu bentuk seni budaya islam yang mempunyai fungsi dakwah, sebab di dalam syair/ lagu yang disampaikan didalamnya umumnya penuh dengan pesan-pesan agama. dakwah itu tidak hanya dengan metode ceramah, wirid pengajian, tapi dakwah juga bisa dilakukan lewat seni. oleh sebab itu dalam rangka milad ke 18 PD-BKMT mencoba untuk memperlombakan rebana yang ada di Kota Pekanbaru. sehingga dengan lomba ini diharapkan Peserta rebana 12 Kecamatan yang ada akan lebih baik lagi dan dapat mengikuti perkembangan yang ada sehingga kedepan kesenian rebana ini betul-betul menjadi kesenian yang baik dan diminati serta disenangi masyarakat Pekanbaru.
Asisten IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Dr. Hj. Mutia Eliza. MM dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kota Pekanbaru menyambut gembira atas diselenggarakannya lomba rebana ini, selain untuk menggiatkan syiar islam, juga sebagai media penyaluran bakat bagi kaum wanita kota pekanbaru, khususnya kelompok-kelompok pengajian ibu-ibu di Kota Pekanbaru ini. selain itu, kegiatan ini juga akan memperkaya khasanah seni islami yang mencerminkan tradisi melayu sebagai adat resam khasanah budaya bumi bertuah ini”.
” Hj. Mutia Eliza Bepesan Kepada Seluruh Peserta Rebana 12 Kecamatan Agar Dapat Mengikuti Lomba Rebana yang di Taja PD-BKMT Dengan  Baik, Teratur , Sopan dan Mengikuti Hingga Selesai,Tegasnya.”
ditambahkannya, pada saat ini dan masa yang akan datang bangsa indonesia menghadapi berbagai perubahan yang bergerak cepat sebagai akibat dari pengaruh globalisasi serta perkembangan bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. oleh karena itu, penyelenggaraan acara ini dapat menanamkan kesan berupa nilai-nilai ethika dan moral dalam keluarga, lingkungan, serta kehidupan bermasyarakat. Hj. Mutia Eliza mengharapkan peserta lomba rebana antar kecamatan yang ditaja BKMT dapat menambahkan kreatifitas islami di Kota Pekanbaru, menanamkan rasa persahabatan antar peserta lomba dan juga dapat mendukung Visi dan Misi Kota Pekanbaru Yaitu Mewujudkan Pekanbaru Menjadi Kota Metropolitan yang Madani.(Hendri)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *