BengkalisBerita utamaBisnis&Ekonomi

Tarif Roro Sungai Pakning,Bengkalis Turun

Meski-Harga-BBM-Turun--Tarif-Roro-Bengkalis-Sungai-Pakning-Tetap-Normal-Bengkalis,Riauandalas.com-Kadishubkominfo Kabupaten Bengkalis Jaafar Arief mengatakan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah tidak berdampak kepada penurunan tarif tiket penyeberangan roro Bengkalis-Sungai Pakning, keputusan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan bersama dalam rapat Kadishub Kabupaten kota bersama Pemprob riau beberapa hari yang lalu.

“Walaupun harga BBM turun , namun tarif tiket penyeberangan roro tidak juga mengalami penurunan dan masih mengacu kepada tarif yang lama dan keputusan ini berdasarkan hasil rapat yang digelar dengan pemprov riau,” Ujar Jaafar Arief , Rabu (13/1).

Dikatakannya tidak adanya penurunan harga tiket untuk transportasi laut dikarenankan beberapa faktor dan juga tingginya biaya produksi yang dikeluarkan pengusaha kapal setiap tahunnya, selain itu harga dollar tidak mengalami penurunan.

“Kalau kita turunkan harga tiketnya maka pengusaha kapal akan gulung tikar, dimana biaya untuk docking kapal setiap tahunnya sangat tinggi ditambaha nilai tukar dolar yang masih tinggi serta mahalnya harga suku cadang kapal,” jelas jaafar lagi.

Ditambahkannya juga bahwa saat kenaikan harga BBM beberpa waktu yang lalu, tarif tiket roro juga tidak mengalami kenaikan dan begitu juga sebalinya pada saat harga BBM turun , harga tiket roro juga tidak mengalami penurunan tarif.(Gus)

BAGIKAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *