Murid Sekolah Diliburkan Akibat Asap Semakin Pekat

Tidak ada komentar 699 views

 

1

RokanHulu,Riau andalas.com -Dengan di liburkannya anak murid sekolah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga M Zen, Rabu (30/9), sampai kemarin kabut asap di Rohul makin tebal. Jarak pandang pada pukul 12.00 WIB sekitar 50 meter.
Sesuai dengan edaran Gubernur Riau, sekolah kembali dilibutkan selama tiga hari mulai tanggal 1-3 Oktober 2015. Setelah itu akan dilihat kembali. Kalau kabut asap masih tebal akan ditambah liburnya kembali.
“Kita meliburkan sekolah sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Riau. Selain itu, kita juga melihat kondisi kabut asap, kalau masih tebal akan ditambah liburnya,” kata M Zen
Kepala Dinas Kesehatan Rohul Drg Griffino , melihat kondisi kabut asap seperti ini sudah sepantasnya sekolah diliburkan. Sebab berpengaruh sekali terhadap kesehatan anak-anak.
Kendati libur berkepanjangan ini membuat ketinggalan mata pelajaran namun lebih dipentingkan masalah kesehatan. Sesuai dengan laporan Puskesmas, semakin hari jumlah warga yang terserang penyakit saluran pernapasan akibat menghirup asap semakin bertambah.
Untuk itu Griffino mengimbau kepada orang tua agar tidak membiarkan anaknya bermain di luar selama libur sekolah. Kalaupun keluar rumah dianjurkan memakai masker, agar tidak terkena penyakit akibat kabut asap.himbaunya***M.hsb

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Murid Sekolah Diliburkan Akibat Asap Semakin Pekat"