Satpol Air Lakukan Patroli di Wilayah Laut Dumai

Tidak ada komentar 851 views

DUMAI,RIAUANDALAS.com– Untuk mengantisipasi peredaran narkotika di wilayah perairan dan juga mengantisipasi jaringan teroris masuk ke wilayah Kota Dumai. Tim Opsnal Satuan Polisi Perairan Polres Dumai, Rabu (2/9) siang kemarin melakukan patroli rutin di  perairan wilayah Barat Kota Dumai terutama terhadap kapal yang masuk.

 
Dalam Patroli tersebut, dua personil Satpol Air Polres Dumai, bergerak dengan Speed Boat dari Muara Sungai Dumai. Kemudian menyisir kawasan perairan Dock Yard. Lalu bergerak ke tengah laut melihat kondisi kapal yang sedang lego jangkar.
 
Disana, sejumlah kapal diperiksa oleh petugas. Pemeriksaan tersebut seperti kelengkapan dokumen, lalu Begitu juga dengan jumlah para Anak Buah Kapal (ABK). Namun tidak ada temuan dalam patroli tersebut.
 
Kepala Satuan Polisi Perairan Dumai AKP Yudhi Franata melalui Kepala Unit Penegakkan Hukum, Ipda Usia menyebutkan, dalam patroli yang dilakukan tim Opsnal Satpol-Air Polres Dumai, mengecek kapal untuk pencegahan masuknya narkoba ke Dumai lewat perairan. Baik kapal tongkang maupun kayu, apalagi di Wilayah Kota Dumai banyak jalur tikus, sehingga ptroli memang salah satu cara mengantisipasi peredaran tersebut.
 
Dikatakannya, dalam Patroli pemeriksaan tersebut jumlah ABK juga kita bandingkan dengan yang ada, ini untuk antisipasi adanya teroris yang masuk melalui jalur perairan.
 
“Kapal yang dilakukan pemeriksaan yakni Kapal Karya Agung-23 Tongkang Sumber Jaya-58 dan Satu kapal Lagi KLM Sartika Jaya, kapal asal Tanjung Balai Asahan. Tim juga melakukan pemeriksaan mulai dari kelengkapan dokumen, dan barang yang diangkut oleh kapal kayu,” ujarnya.
 
Dilanjutkannya, dalam patroli pemeriksaan tersebut, pihak Satpol Air memang tidak mendapati temuan yang membahayakan. Namun demikian pihak Kepolisian Satpol Air melakukan pembinaan kepada para ABK, agar menjaga situasi kondusif di perairan Dumai.
 
“Walau tanpa temuan, kita rutin melakukan periksa kapal masuk. Dokumen dan sertifikat yang ada di kapal semuanya lengkap,” pungkasnya.(*)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satpol Air Lakukan Patroli di Wilayah Laut Dumai"