Doa Syukuran Panggabean se-Pekanbaru 2015: ”Eratkan Kemajuan Berbangsa”

Pekanbaru, Riauandalas.com – Demi menciptakan solidaritas sesama marga Panggabean, yang termasuk didalamnya  Boru, Bere dan Ibabere se Kota Pekanbaru, mengadakan acara doa syukuran tanggal 2 Mei  2015 mendatang  bertempat di gedung Sopo Godang  HKBP Hangtuah, Kota Pekanbaru.

Selain mengadakan  acara doa syukuran turut serta melakukan temu ramah sesama marga Panggabean. “Ini tak semata  sesama marga. Tetapi, dengan adanya acara ini dapat membangun sinergiritas sesama  masyarat yang ada di Kota Bertuah, maupun seluruh Propinsi Riau, yang heterogen, baik itu  suku, agama, budaya dan lain – lain,  ” sebut Ketua Panitia acara pesta  doa syukuran marga Panggabean, Marihot Panggabean  Kepada www.Riauandalas.com, Sabtu (2/5).IMG-20150502-02168

Dijelaskannya, acara doa syukuran ini diadakan  sekali dalam setahun. “Supaya meminta anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa karena kita umatnya, dan juga agar kita terangkum yang  bangsa Indonesia selalu di bimbingNYA, ” ujarnya.

Marihot menambahkan, acara doa syukuran ini telah berlangsung dari tahun 1950 silam. “Inilah yang selalu kami lakukan. Mudah – mudah tahun berikutnya berjalan dengan lancar, ” tandasnya.

Senada Marihot, Ketua Weik Labuh Baru Timur 1 (satu), Kecamatan Payung Sekaki, W. Panggabean, mengatakan, kehadiran anak perantau di Bumi Lancang Kuning dapat memberi masukan positif. 

Selain itu, lanjutnya agar selalu memegang teguh bhinneka tunggal ika. “Mari bersama –  sama saling bahu – membahu antara sesama umat beragama, suku, budaya. Dengan adanya acara ini semakin memupuk nilai – nilai kebangsaan Indonesia, ” cetusnya. 

Sebagai tambahan, acara doa syukuran marga Panggabean saat ini memiliki struktur kepengurusan dibeberapa kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Kemudian, acara itu turut serta melantik jajaran pengurus marga Panggabean, menggantikan ketua marga Panggabean “Jumlah marga Panggabean di Kota Pekanbaru sudah mencapai ratusan, tersebar dibeberapa weik perkelurahan,” tambah Marihot. (Hartono Panggabean)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Doa Syukuran Panggabean se-Pekanbaru 2015: ”Eratkan Kemajuan Berbangsa”"