PWI Kuansing Segera Miliki Ketua Baru

Tidak ada komentar 680 views

TELUK KUANTAN (RIAUANDALAS.COM) -Masa tugas Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuansing segera berakhir. Kini persiapan muscab tengah direncanakan. Menurut Sekretaris PWI Kuansing Idi Susanto kepada riauterkinicom, Jumat(12/12/14) Musacab akan dilaksanakan Sabtu (20/12/14) mendatang.

Untuk perebutan kursi orang nomor satu dijajaran PWI Kuansing ini, kini ada sejumlah nama sudah disebut-sebut akan bertarung pada pemilihan mendatang. Siapa saja mereka?

Menurut sumber setidaknya ada empat kandidat yang bertarung pada pemilihan Ketua PWI Kuansing mendatang. Calon yang diprediksi akan maju pada pemilihan nanti yakni wartawan tiga zaman Said Mustafa Husein, Bendahara PWI Kuansing saat ini Suhendi, Sekretaris PWI Kuansing Idi Susanto dan Reflizar. Ketua PWI Incumbent, Amrizal Amin juga diprediksi akan ikut bertarung lagi.

“Sekarang baru tahap persiapan muscab, siapa-siapa nama calon saya belum tahu pasti,” uja Idi Susanto.

Kata dia, siapapun yang terpilih nantinya menjadi ketua PWI Kuansing ke depan tidak jadi masalah, yang penting memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu memenej organisasi dengan baik.

Sebab kata dia, untuk mengkoordinir wartawan sebanyak ini bukanlah perkara yang mudah. Selain itu, ia berharap, siapapun yang memimpin nantinya, harus turut serta memikirkan kesejahteraan wartawan yang hingga kini masih jauh dari harapan.

“Pokoknya kita berharap seluruh wartawan yang ada di Kuansing ini masa depan harus lebih baik lagi, dan tetap profesional dalam bekerja,” tutur Idi.

Dari sekian banyak calon yang akan ikut tampil dalam ajang pemilihan ketua PWI mendatang, nama Said Mustafa Husein paling santer disebut-sebut memiliki kans besar dalam pemilihan itu. Selain kaya pengalaman, Said Mustafa Husein yang akrab disapa Buyung ini dianggap sebagai wartawan yang paling senior saat ini di Kuansing.

Kiprah dia didunia Jurnalistik telah memiliki jam terbang yang cukup padat. Selain sudah malang melintang didunia kewartawanan, pria berumur 60-an tahunan ini juga loyal terhadap organisasi dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Sementara itu, Calon Incumben, Amrizal Amin juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Amrizal Amin meskipun terbilang baru didunia Jurnalistik jika dibandingkan dengan pesaingnya Said Mustafa Husein, dia ini cukup loyal terhadap organisasi dan menguasai ilmu hukum.

Suhendi, pria ini terbilang hati-hati dalam bertindak. Lulusan Serjana Hukum ini memiliki moto hidup biar lambat tapi pasti. Selain loyal terhadap organisasi pria kelahiran Bandung ini juga supel dalam bergaul. Bagi dirinya kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi.

Sekretaris PWI Idi Susanto, meskipun terbilang muda, namun kiprahnya di organisasi tak bisa dipandang sebelah mata. Berbagai organisasi dia naungi. Selain itu, pria lulusan komunikasi ini juga terbilang agresif dan suka bermusyawarah.

Reflizar, pria kelahiran Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik ini, merupakan wartawan yang cukup lama berkiprah di Kuansing. Bahkan kiprahnya di Kuansing ini dimulai jauh-jauh hari sebelum Kabupaten Kuansing dimekarkan dari kabupaten induk, Indragiri Hulu.

Pembawaan nya lucu, cepat akrab dengan semua orang, itulah sifat yang sangat disukai oleh narasumber yang dijumpainya. Reflizar saat menjabat sebagai Wakil Sekretaris PWI Kuansing

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PWI Kuansing Segera Miliki Ketua Baru"