Peduli Korban Kebakaran Di Sungai Bakau, Bupati Rohil Memberi Berbagai Bantuan.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Pasca terjadinya kebakaran Rumah yang dialami oleh keluarga Ahmad Yani Warga Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi, beberapa hari lalu sempat menjadi prihatin masyarakat karena korban harus mengungsi ketempat keluarga.

 

Insiden kebakaran rumah keluarga Ahmad yani di sungai bakau itu akhirnya dapat simpatisan dari Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMp. Pasalnya mendengar kabar rumah warga kebakaran beliau  langsung turun gunung menyerahkan bantuan kepada keluarga Ahmad Yani dimana korban mengalami musibah kebakaran rumah itu pada waktu lebaran kedua.

 

Bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah Atas Perintah Bupati Rokan Hilir, kepada Dinsos untuk korban kebakaran itu Adalah bantuan sembako berupa beras, gula pasir, mie instans, telur dan minyak goreng), family kit (sandang dewasa, handuk dll).

 

Selain bahan sembako, Pemerintah Rokan Hilir juga memberi bantuan pakaian sekolah ( SD, SMP, SMA), peralatan dapur (piring, gelas, Periuk, panci,soft ware dll), kasur lipat.

 

Menariknya disaat memberikan bantuan terhadap korban Kebakaran itu Bupati juga mengetahui bahwa keluarga Ahmad Yani sejak tinggal di Rohil belum mengurus kartu keluarga.

 

Menyikapi hal itu Bupati langsung mengarahkan kepada ahmad yani yang merupakan keluarga dari korban kebakaran itu, agar Ahmad Yani segera mengurus identitas penduduk Rohil.

 

Tak kalah pentingnya lagi orang nomor satu di Rokan Hilir, berboncengan menggunakan sepeda motor menuju lokasi musibah kebakaran yang berada ditengah-tengah perkebunan sawit.

 

“Ahmad Yani ini penjaga kebun yang telah sekian tahun tinggal di rumah pondok disini,”ujar H. Suyatno kepada Wartawan ketika ditemui di lokasi, Jumat (29/05/2020).

 

Bupati Mengatakan, keluarga Ahmad Yani saat ini tinggal di rumah adiknya yang tidak jauh dari lokasi musibah kebakaran tersebut.

 

“Ini rasa kepedulian, rasa kemanusiaan kita sebagai umat sesama manusia. Hari ini saya datang kesini untuk menyerahkan bantuan kepada Ahmad Yani dan keluarga. Saya harap bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,”harapnya.(Said)***