PemerintahanPendidikanRiau

Dana Boss Tertunda, Dewan Harap Disdikbud Tingkatkan Koordinasi

duit

 

PEKANBARU, Riau Andalas.com – Hingga kini Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum cair. Sehingga dikhawaatirkan akan mengganggu pada kegiatan di sekolah.

Menurut Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau pencairan baru akan dilaksanakan pada awal bulan November mendatang. Dimana saat ini masih dalam proses dikeuangan Pemprov Riau.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur, mengharapkan pihak Disdikbud Riau tingkatkan koordinasi dengan pihak sekolah maupun kabupaten kota. Agar kegiatan disekolah yang bergantung pada dana BOS tidak terganggu yang bisa bersampak pada pendidikan.

“Jika memang belum bisa di cairkan, harus dikoordinasikan dengan baik, agar permasalahan bisa diantisipasi,” katanya.

Menurutnya, permasalahan itu bisa timbul apabila tidak ada koordinasi antara penyalur dengan pihak penerima. Karena tidak ada titik terang dalam permasalahan, pihak sekolah menunggu-nunggu dan pihak penyalur tidak meberitahu. Sehingga tidak ada informasi kejelasan yang akhir terjadi kesalahpahaman.

“Maka itu kunciya kembali pada koordinasi, karena pihak sekolah juga akan paham sistim keuangan dipemerintahan,” tutur poltisi Golkar ini berharap pencairan dana BOS kedepan tidak ada kendala. Agar pendidikan tetap berjalan normal dan maksimal. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *