PolitikRiau

Tatib Wagubri Final, Pemilihan Awal Oktober

Plt Gubri hadiri Panutan Penyampaian  SPT tahunan dan tax gethering 2016 Pemerintah Provinsi Riau & Kanwil DPJ riau dan kepri

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Tim Pansus pemilihan wakil gubernur Riau (Wagubri) DPRD Riau tuntaskan penyusunan Tata Tertib (Tatib) pemilihan wagub.

Sesuai agenda Pansus penyusunan tersebut tinggal pelaporan pada pimpinan dewan dan penjadwalan pemilihan yang akan dimasukan Badan Musyawarah (BaMus) DPRD Riau.

Menurut Anggota Pansus Wagubri DPRD Riau Aherson, penjadwalan tersebut sesuai persetujuan pimpinan dewan yang diperkirakan awak Oktober mendatang sesuai jangka waktu tugas pansus dalam penuntasan tatib pemilihan Wagubri.

“Hari ini final (Rabu (28/9. Red) dan tinggal penyampaian pada pimpinan dewan untuk dijadwalkan pada BaMus,” kata Aherson.

Terkait penuyusunan Tatib katanya, ia telah melakukan perbandingan dengan beberapa daerah yang sebelumnya telah melakukan pemilihan. Sehingga tatib yang disusun saat ini sudah sesuai dengan aturan baik secara hukum maupun sesuai tatib dalam pemilihan.

Sedangkan terkait calon yang belum diajukan oleh pimpinan partai Golkar atau Gubernur Riau, ia menegaskan pemilihan akan tetap dijadwalkan. Sehingga dengan waktu penjadwalan nanti pimpinan maupun pengurus Golkar selaku pengusung calon sudah harus mengajukan untuk pemilihan. Dimana untuk pemilihan itu, sesuai aturan pengajuan tersebut diajukan minimal dua calon.

“Itu nanti akan disampaikan pimpinan, yang pasti pemilihan segera di jadwalkan,” ujar poltisi Demokrad ini. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *