LingkunganRohulSosial&Budaya

Antisipasi Lakalantas, Polres Rohul dan Masyarakat Giat Semenisasi Jalan Berlobang

IMG-20160727-WA0003

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Antisipasi terjadinya lakalantas di wilayahnya, Unit Lantas Polsek Ujungbatu Polres Rohul bersama masyarakat melakukan giat penimbunan dan semenisasi jalan rusak.

“Giat tersebut merupakan swadaya bersama masyarakat Untuk melakukan Semenisasi di Jalan Umum KM 145/146 di RK. Harapan Ujung Batu, tepatnya di depan Bank Riau,”kata Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK M.Hum melalui Kapolsek Ujungbatu AKP Kari Amsah Ritonga SH, SIK kepada Wartawan Rabu, (27/7/2016)

Dijelaskannya, hal tersebut dilakukan dikarenakan di tempat tersebut pernah terjadi laka lantas dan di jalan tersebut mempunyai Potensi Hazards (PH) atau potensi terjadinya laka lantas bagi pengendara bermotor,

Lanjutnya, terlebih lagi jika di malam hari dan kurangnya lampu penerangan jalan serta ditambah tergenangnya jalan tersebut bila hujan turun sehingga pengguna jalan tidak mengetahui jalan tersebut berlubang karena sudah tergenang air hujan.

“Semenisasi jalan tersebut, dilakukan merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polsek Ujung Batu bersama-sama masyarakat terhadap kamseltibcar lantas untuk mengurangi terjadinya Laka Lantas apalagi lokasi semenisasi tersebut merupakan jalur lintas Provinsi yang kerap dilalui kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda Empat,”urainya

Selain itu, Kapolsek Ujung Batu juga menghimbau para pengendara bermotor agar berhati-hati dalam membawa kendaraannya, terlebih lagi jika di malam hari karena masih banyak terdapat jalan berlobang di wilkum Polsek Ujung Batu.

Terangnya lagi,  giat itu wujud kemitraan Polri dengan masyarakat karena masyarakatlah bagian dari Kepolisian, demi terwujudnya kamseltibcar lantas di wilkum Polsek Ujung Batu.

“Mudah-mudahan pemerintah daerah, khususnya dinas terkait dapat melakukan pengaspalan jalan yang berlobang atau perbaikan jalan demi tercapainya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang lebih baik bagi pengguna jalan,”pungkasnya ( Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *