Otomotif

Spion Manual bisa diganti dengan Elektrik

spion-shmJAKARTA, Riau Andalas.com – Spion elektrik biasanya ada di mobil dengan harga yang lebih mahal. Tapi jangan kecil hati spion mobil Anda masih manual, bisa diganti sendiri lho.

Umumnya, kita harus melipat spion saat berkendara di jalanan yang sempit, dimana kadang dari arah berlawanan ada kendaraan lain yang akan melintas. Atau saat kita harus parkir di lahan yang sempit.

Jika pakai spion manual, kita harus membuka kaca dan melipat sendiri.

SHM Shigeru Auto Retractable Mirror, menghadirkan solusi atas hal tersebut, dengan produknya yaitu Retract Spion dan Advanced Module.

“Penggunaan produk ini dapat memudahkan pengendara melipat spion secara elektrik, hanya dengan menekan tombol retract, pengendara tidak usah repot membuka kaca dan melipat spion secara manual,” jelas Mendy Saputra selaku produsen SHM Shigeru Auto Retractable Mirror.

Produk ini juga dapat dipasangkan pada jenis-jenis terbaru yang dilucurkan oleh para produsen mobil.

“Toyota All New Toyota 2016, Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra. Sementara kalau Advanced Module terbaru dapat dipasang pada Toyota New Fortuner, dan Toyota Sienta,” ungkap Mendy.

SHM menggunakan bahan dasar plastik berjenis Nylon Fiber GF30. Kabel yang digunakan adalah kabel khusus otomotif, dan didesain anti karat.

“Switch yang terpasang untuk membuka dan menutup retract memiliki model yang sama dengan model orisinil, Original Equipment Manufacturer,” tambah Mendy.

Untuk sistem pemasangan spion bisa Plug and Play, cara pasang socket to socket.”Jadi tidak sampai memotong kabel original mobil,” tutur Manager Marketing SHM Shigeru Auto Retractable Mirror Fadhil.

Saat ini SHM Sigeru sudah memiliki 15 dealer resmi yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bogor, Kerawang, Bandung, Cirebon, Serang, Solo, Tegal, Yogyakarta, Malang, Surabya, Bali, Lampung, Palembang, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Riau- Pekanbaru.

Mengutip informasi di situsnya, untuk retract kit tarifnya sekitar Rp 1,15 juta sampai Rp 2,2 juta, sedangkan untuk modulenya Rp 350 ribu dan biaya pasang Rp 150 ribu sampai Rp 700.000 tergantung domisili.(sumber:detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *