Bisnis&EkonomiPekanbaru

Spaning PLN Lemah, Spaning Warga Mebludak

ml-1

*Peralatan elektronik warga banyak rusak

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Cukup sudah penderitaan masyarakat terhadap Kelistrikan di Pekanbaru. Terutama di Kelurahan Kecamatan Tenayan Raya yang selalu bermasalah dengan kelistrikan. Mulai sering pemdaman sampai spaning atau daya listrik lemah yang membuat kesediahan warga makin mendalam.

Meski termasuk Kecamatan yang memiliki lokasi pembangkit Listrik. Namun hingga kini kesempurnaan untuk listrik tidak pernah dirasakan masyarakat. Seperti yang saat ini dirasakan warga RT03,RW04 Kelurahan Tangkerang Timur, hampir satu bulan ini daya listrik terus menurun dan tidak sanggup menampung kebutuhan peralatan di Rumah. Bahkan telah mengakibatkan kerusakan pada alat elektornik warga.

Pengakuan salah seorang warga RT03,04 Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Dt Tuangku Bandaro Raflis. kondisi daya listrik lemah tersebut sudah terjadi lebih satu bulan. Dimana semenjak kejadian itu beberapa peralatan elektronik yang ada dirumahnya mengalami kerusakan. Sementara kepusilian dari PLN tidak ada sama sekali meski sudah sering disampaikan warga pada pihak PLN.

“Secara konsumen kita sangat kecewa dengan pelayanan PLN. Kejadian ini tidak hanya sekali dua kali, tapi terus menerus,” kata Raflis.

Bapak yang juga merupakan tokoh masyarakat Minang Riau, ini juga menyesalkan sikap PLN yang selama ini tidak berimbang dengan pelayanan. Diantaranya dalam penagihan terhadap masyarakat yang selalu bertindak tegas bahkan sampai pemutusan pada masyarakat. Sementara giliran pelayanan masih jauh dari kebutuhan masyarakat.

“Ini yang harus ditegaskan, seharusnya pemerintah juga bisa meluruska hal seperti ini, termasuk dalam permasalahan kelistrikan yang tidak semua dipahami masyarakat,” tutur Raflis. (Dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *