Bisnis&EkonomiInternasional

Menghebohkan!!!Ada Toilet Berlapis Emas

toilet-emas

NEW YORK, Riau Andalas.com – Emas seringkali dipakai sebagai bahan lapisan untuk beberapa barang mewah. Namun, apa jadinya apabila emas 18 karat dipakai sebagai bahan pembuat sebuah toilet.

Wah! seorang seniman asal Italia Maurizio Cattelan membuat toilet berlapis emas yang bisa digunakan oleh umum.

Melansir BBC, Minggu (17/9) Maurizio menempatkan hasil karyanya tersebut di Guggenheim Museum New York City. Toilet mewah karyanya menggantikan salah satu toilet yang ada di kamar mandi museum.

Pengunjung yang membayar tiket masuk ke Guggenheim Museum akan diperbolehkan memakai toilet tersebut. Untuk merasakan sensasi menggunakan toilet, anda harus merogoh kocek US$ 19,95 atau sekitar Rp 260 ribu dan pameran ini terbuka untuk umum.

Pihak museum Guggeinheim menyebut, karya yang dibuat Maurizio sangatlah berani. Mereka juga menuturkan bahwa karya tersebut mengingatkan orang banyak untuk selalu berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Toilet emas karya Maurizio ini bertujuan agar orang-orang biasa bisa merasakan hidup mewah yang hanya bisa dirasakan oleh para miliarder.

Sebelumnya, Maurizio Cattelan juga telah membuat beberapa karya yang dinilai provokatif. Salah satu karyanya adalah La Nona Ora (Jam Kesembilan) yang menunjukkan pahatan Paus Johanes Paulus II yang terjatuh di lantai karena meteor.(sumber:Liputan6.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *