PendidikanRiau

Disdik Riau Pastikan 2 Oktober Peyerahan P3D Tuntas Keseluruhan

disdik

*Kendala hanya validasi data di BAKN

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Mulai Oktober depan pengalihan pengelolaan SMA/SMK pada Provinsi sudah harus dituntaskan. Namun pengalihan Personel, Prasaranan, Pembiayaan dan Dokumentasi (P3D) masih ada terkendala. Yaitu terkait status guru yang permasalahanya berada di validasi data di Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN).

Namun permasalahan tersebut bukan merupakan kendala yang terlalu berat, sehingga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau memastikan pengalihan secara keseluruhan tersebut tuntas paling lama 2 oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Disdikbud Riau Dr Kamsol MM. Dikatakanya, adapun jumlah guru yang mejadi tanggung jawab provinsi tersebut berjumlah sekitar 34.700 guru yang berstatus pegawai negri.

Sedangkan untuk pengalihan lain seperti prasarana dan lainya sudah jalan yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Setdaprov Riau sebagai Leading sector dan disepakati oleh kabupaten kota yang ditanda tangani lansung bersama Gubernur Riau.

“Intinya, untuk pengelolaan kedepan Disdikbud Riau sudah mempersiapkan dengan matang,” kata Kamsol.

Terkait proses di BAKN saat ini, ia menjelaskan sesdang dalam percepatan sistim aplikasi validasi. Karena untuk validasi ini BAKN memiliki aplikasi tersendiri yang harus disesuaikan dengan pengalihan kewenangan. Maka itu sedikit memakan waktu. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah tuntas, kita berharap pengalihan kewenangan tuntas sesuai jadwal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *