KesehatanPekanbaruSosial&Budaya

Pelindo I dan PTPN V Gelar Jalan Santai bersama warga Pekanbaru

 

js pelindo I

PEKANBARU, Riau Andalas.com-PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero  I  bersama PTPN 5 menggelar jalan santai bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri” sepanjang 5 KM, dalam rangka HUT Ke-71 Republik Indonesia, di Pekanbaru, Minggu (14/8). Kegiatan jalan santai ini dilepas dan dipimpin langsung oleh Arsyadjuliandi Rahman bersama Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana dan Direktur Utama PTPN V, Berlino Mahendra Sentosa di lapangan Pancasila Pekanbaru pukul 07.00 WIB.

“Dimana pada garis finish telah disiapkan doorprize, hiburan dan pesta kuliner kaki lima gratis. Kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat Pekanbaru,” jelas Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo I.

Berbagai hadiah dan doorprize yang telah disiapkan pada garis finish berupa sepeda motor, ratusan barang elektronik keperluan rumah tangga dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Setelah jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan Pesta Rakyat yang berisikan pesta kuliner kaki lima gratis yang dimeriahkan dengan panggung hiburan diisi dengan kehadiran artis ibukota Zaskia Gotik.

Fiona menambahkan, “Di sepanjang rute jalan santai ini juga telah disiapkan 3 tenda posko, dimana disetiap posko telah tersedia petugas, air mineral dan kursi untuk peserta yang ingin beristirahat.

“Kami juga menyiapkan ambulance dan tim medis yang mendampingi peserta selama kegiatan berlangsung,” ujarnya lebih lanjut.

Selain jalan santai, kegiatan ini juga diisi dengan pasar murah, yaitu dengan menjual sembako murah sebanyak 1.500 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir dimana masyarakat hanya membayar Rp 25.000/paketnya. Hasil dari penjualan sembako murah ini nantinya akan disumbangkan kepada rumah ibadah yang berada di Provinsi Riau.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan Pelindo I dan PTPN V ini juga diisi kegiatan CSR seperti pembinaan Narapina, penyediaan sarana air bersih, pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil dan bedah rumah veteran.

Puncak acara yaitu pada tanggal 17 Agustus 2016, dilaksanakan Upacara Peringatan HUT RI yang diikuti oleh seluruh BUMN yang berada di ibukota Provinsi Riau yaitu Pekanbaru, dan akan dirangkai dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada para penerima bantuan CSR Pelindo I dan PTPN V.

Selain itu, sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, juga telah diadakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan program BUMN Mengajar.
“Program SMN sudah berjalan pada tanggal 5  Agustus 2016, dimana Pelindo I mengirim 20 pelajar berprestasi asal Provinsi Riau ke Propinsi Kalimantan Utara untuk saling mengenal keanekaragaman budaya Propinsi lain dan untuk Program BUMN Mengajar akan dilaksanakan diseluruh cabang yang dikelola oleh Pelindo I, dimana setiap General Manager akan mengajar di salah satu SMA/SMK di daerah dimana cabang tersebut berada,” tutup Fiona.(Afri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *