PemerintahanPendidikanRiau

Hadapi Era Globalisasi, Disdikbud Gesah Tingkatakan Kemampuan Guru

Kadisdikbud Riau saat menyerahkan pengharagaan pada guru berprestasi dalam kegiatan Pembinaan Olimpiade Sains Nasional Guru Dikdas (SD&SMP) Tingkat Provinsi Riau tahun 2016 akhir pekan lalu di Hotel Mutiara Pekanbaru.
Kadisdikbud Riau saat menyerahkan pengharagaan pada guru berprestasi dalam kegiatan Pembinaan Olimpiade Sains Nasional Guru Dikdas (SD&SMP) Tingkat Provinsi Riau tahun 2016 akhir pekan lalu di Hotel Mutiara Pekanbaru.

“Wawasan Guru kunci kualitas pendidikan siswa”

PEKANBARU, Riau Andalas.com Hadapi era golbalisasi dan dan menuju pendidikan berkualitas, Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau kembali gesah tingkatkan wawasan Guru se Provinsi Riau.

Kegiatan yang diselenggarakan bidang
Paud dan Dikdas Riau tersebut, menekankan pada Kegiatan Pembinaan Olimpiade Sains Nasional Guru Dikdas tingkat SD, SMP yang diikuti 12 kabupaten kota se Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut juga selaras dengan kebijakan pembangunan yang meletakkan pengembangan sumber daya manusia(SDM) sebagai prioritas pembangunan nasional. Dimana kedudukan dan peran guru semakin bermakna strategis dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas untuk mendapatkan pendidikan yang lebih menarik, menyenangkan, berkualitas dan mendorong siswa berpikir pada tingkat tinggi.

Menurut Kabid Dikdas disdikbud Riau, Wandi, kegiatan ini diikuti 48 peserta dari perwakilan 12 Kabupaten kota tersebut, diutamakan pada guru bidang pelajaran dasar untuk SD, IPA, IPS dan Matematika untuk tingkat SMP.

Sedangkan tujuannya, untuk menumbuh kembangkan budaya kompetitif, meningkatkan wawasan pengetahuan, dan membangun komitmen guru dalam meningkatkan mutu pendidikan sesuai bidang. “Sehingga dalam proses pembelajaran, guru lebih mengusai bidang yang akan diberikan pada siswa,” kata Wandi disela-sela kegiatan Pembinaan Olimpiade sains Nasional  guru Dikdas (SD&SMP) Tingkat Provinsi Riau tahun 2016.

Sementara Kepala Dinas Disdikbud Riau, Dr H Kamsol MM, mengharapkan Pembinaan Olimpiade sains Nasional  guru Dikdas (SD&SMP) Tingkat Provinsi Riau tahun 2016 ini dapat menjadi motivasi kepada para guru dalam penerapan pembelajaran kedepan. Sehingga dengan berbagai pengalaman bisa mejadi semangat dan persiapan dalam mendidik siswa yang merupakan tanggung jawab guru dalam pendidikan.

“Jika guru berwawasan tinggi, secara otomatis siswa akan berpendidikan luas dan berkualitas. Untuk itu kita harapkan setelah mengikuti lomba ini para guru akan lebih fokus dan meningkatkan kualitas pendidikan Riau kedepan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan pembinaan tersebut Disdikbud Riau juga memberikan penilaian pada guru peserta, dimana Disdikbud yang dierahkan lansung oleh Kadisdikbud Riau kamsol memberikan apresiasi dan penghargaan pada guru yang berprestasi. Termasuk penyerahan piagam bagi semua guru yang ikut dalam pembinaan.

Adapun penghargaan yang diberikan Kadisdikbud untuk guru tersebut adalah, perlombaan Gugus Paud Tingkat Provinsi Riau Tahun 2016, yang diraih Gugus Paud Pandan Berduri dari Kabupaten Indragiri Hulu, dengan peringkat Juara I, dan Peringkat II Gugus Paud Hang Kesturi dari Pekanbaru dan Gugus Paud Putri Tujuh dari Kabupaten Bengkalis dengan peringkat III.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *