Mantap!! Meski Tampa Bantuan, MTQ Berjalan Semarak

Tidak ada komentar 693 views

-Wawako sebut Tangkerang Timur Patut Diacungkan Jempol
IMG-20160325-00038
Pekanbaru,Riauandalas.com-Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi puji penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya. Pasalnya, meskipun tampa bantuan dari anggaran Pemerintah penyelenggaraan berjalan sangat meriah. Tambah lagi disemarakan perlombaan rabana yang diikuti 10 tim sekelurahan.

Pujian tersebut disampaikan Ayat Cahyadi saat meresmikan pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Tangkerang Timur ke-XI di Masjid AliMukarromah RW04 Jumat (25/3) malam, yang juga dihadiri Lurah Sekecamatan Tenayan Raya, RT/RW Sekelurahan Kapolsek dan forkopimda kecamatan Tenayan Raya.

Ayat mengakui, jika saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak bisa meberikan bantuan untuk penyelenggaraan MTQ tingkat kelurahan yang rutinitas setiap tahun tersebut. Hal itu terkait adanya kekurangan anggaran Pemerintah yang disebabkan pengaruh menurunnya harga minyak dunia beberapa waktu lalu. Dimana kekurangan pendapatan daerah selama hal itu mencapai angaka sekitar 1 triliun. Sehingga dampaknya berpengaruh pada kegiatan masyarakat. Seperti kegiatan pelaksanaan MTQ saat ini.

Kendati demikian, ia sangat berterimakasih kepada masyarakat meskipun tidak ada bantuan bisa menyelnggarakan MTQ dengan semerak dan meriah. Seperti yang berada di Kelurahan Tangkerang Timur ini, yang bisa dijadikan bukti jika masyarakatnya kompak dan memliki keimanan yang tinggi.

“Maka itu kita menyampaikan masyarakat Tangkerang Timur ini, patut diacungkan jempol dalam tingat keagamaan ini,” kata Ayat.

Selain bersyukur kata Ayat, ia mengharapkan kemeriahan MTQ di Kelurangan Tangkerang Timur ini, mampu untuk menghapuskan kebutaan baca alquran dan juga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap alquran sesuai dengan harapan dan program pemerintah Pekanbaru.

“Mudah-mudahan semua ini jadi berkah bagi masyarakat kita kedepan. Khususnya masyarakat Tangkerang Timur, sesuai yang sampaikan Nabi Muhamad Saw amal yang paling besar itu adalah membaca alquran, meskipun hanya satu ayat,” harap Ayat Cahyadi.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Aswad, menyampaikan kesuksesan dan meriahnya penyelanggaraan MTQ Tingkat kelurahan Tangkerang Timur ini tidak lepas dari dukungan dan kekompakan masyarakat se kelurahan. Karena bukan masyarakat kegiatan ini tidak akan berjalan sesuai harapan.

“Yang pasti kesuksesan ini merupakan bukti jika masyarakat hubungan silahtursahmi masyarakat terjaga dengan baik. Sehingga optimisme kelurahan menyukseskan MTQ sebelumnya berjalan sesuai harapan,” ujranya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Panitia MTQ Kelurah Tangkerang Timur Menhori. Dikatakanya, anggaran MTQ ini murni dari swadaya masyarakat. Yang diharapkan terus meningkat kedepanya. Terutama dalam pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan mendatang yang diharapkan mampu menghasilkan Qori dan Qori’ah yang berkualitas dan mejadi perwakilan untuk tingkat kota pekanbaru.

“Dengan suksesanya kegiatan tingkat kelurahan ini, diharapkan jadi momen atau awal baik untuk tingkat kecamatan kedepan,” harap Menhori MTQ Tingkat kelurahan ini diikuti sekitar 85 Peserta yang terdiri dari Putra-putri tingkat Anak-anak, Remaja dan Dewasa.(des)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mantap!! Meski Tampa Bantuan, MTQ Berjalan Semarak"