Wako : Anak Aset Berharga Masa Depan

Tidak ada komentar 902 views

PEKANBARU,RIAUANDALAS– Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Walikota H Firdaus ST MT dan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi untuk pertama kali dinobatkan sebagai Kota Layak Anak Kategori Pratama. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementrian Pendayagunaan Perempuan dan Anak setelah melakukan penilaian secara intensif kepada Kota Pekanbaru. Wali Kota juga diundang langsung ke Istana Presiden Bogor Selasa (11/8) dan diberikan secara simbolis oleh Presiden RI, Joko Widodo pagi bersama ratusan kepala daerah lainnya. Selain Pekanbaru, ada tiga kabupaten/kota lainnya di Riau yang menerima. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ibu Negara Irina Jokowi, istri Wapres RI Muflida JK, Mentri Perenanan Perempuan dan Anak, Mentri Pendidikan Kebudayaan, tokoh anak, Kak Seto dan pejabat pemerintahan lainnya. Penobatan tersebut juga disaksikan 2.000 anak-anak dari seluruh Indonesia, duta anak Indonesia dan forum anak seluruh Indonesia.

”Alhamdulullah, Pekanbaru dinobatkan sebagai kota layak anak. Meski ini baru perdana kita terima, yang pasti ini akan menjadi motivasi Kota Pekanbaru dapat memberikan hak-hak anak sesuai dengan deklarasi tadi. Tapi yang perlu kita sama-sama ingat, anak adalah aset paling berharga untuk masa depan,” terang Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT usai menerima penghargaan tersebut di istana presiden Bogor.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPPMKB) Pekanbaru, M Amin dan staf. Sebelumnya diterangkan M Amin, penilaian tersebut terdiri atas hak sipil kebebasan anak, Kesehatan dan dasar dan kesejahteraan anak, lingkungan keluarga dan pengasuh alternatif, pendidikan, pemanfaatan serta perlundungan anak. Dijelaskan M Amin juga, kedepan, seluruh hak anak akan diaplikasikan di Kota Pekanbaru. Kegiatan yang juga acara puncak hari anak nasional 2015, tersebut menampilkan pementasan seni dari anak-anak seluruh Indonesia. (Hms)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wako : Anak Aset Berharga Masa Depan"