Berita utamaNasional

Bergantinya Kepempimpanan Muhammadiyah Periode 2015-2020 Disahkan Hari Inni

Makassar,Riauandalas.com – Bergantinya kepemimpinan Muhammadiyah periode 2010-2015 disahkan hari ini. Di Muktamar ke-47, Din Syamsuddin menyerahkan tampuk kepemimpinan ke Haedar Nashir.

Acara serah terima jabatan digelar di Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar di Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sulsel, Jumat (7/8/2015).

Serah terima jabatan disimbolkan dengan penandatanganan dokumen berita acara serah terima jabatan yang diteken oleh Din Syamsuddin-Agung Danarto selaku ketum-sekum lama dan Haedar Nashir-Abdul Mu’ti selaku ketum dan sekum baru.

“Saya serahkan kepemimpinan Muhammadiyah ke Doktor Haedar Nashir,” kata Din Syamsuddin setelah meneken berita acara.

Kemudian keduanya bersalaman dan cipika cipiki, begitu juga Abdul Mu’ti dan Agung Danarto. Proses penyerahan jabatan ini berlangsung dalam suasana keakraban.

Acara serah terima jabatan ini disaksikan oleh anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah lainnya, baik yang lama maupun yang baru, dari panggung muktamar.

Di antaranya Busyro Muqoddas, Dahlan Rais, Marpuji Ali, Muhammad Muqoddas, Yunahar Ilyas, Anwar Abbas, Muhadjir Effendy, Dadang Kahmad, Goodwill Zubir.

Setelah serah terima jabatan, Din Syamsuddin diminta memberi sambutan, begitu juga dengan Haedar Nashir.

“Mohon untuk Pak Din agak dipanjangkan. Untuk Pak Haedar mohon agak dipendekkan. Karena Pak Haedar nanti punya banyak waktu di penutupan,” canda Dahlan Rais yang disambut tawa muktamirin.
(Sumber Detik.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *