Berita utamaPekanbaruPemerintahan

Walikota Pekanbaru Safari Ramadan di Mesjid Tsaramatul iman

PEKANBARU,(riauandalas.com) – Walikota Pekanbaru,DR H. Firdaus ST MT , Wakilwalikota pekanbaru,Ayat cahyadi S,SI  ,Seko HM Syukir Harto, para Muspida, dan seluruh pejabat di lingkungan 
Pemko Pekanbaru. mengajak masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadan. Hal ini karena nilai amal ibadah di bulan Ramadan lebih besar keutamaannya daripada bulan-bulan yang lainnya.

Hal itu diungkapkan Walikota saat memimpin safari Ramadan malam kedua di Masjid Tsaramatul iman, jln.pala ,Kel.labuai,Kec.Bukit Raya kamis (18/6/2015).

Walikota dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh jamaah yang memadati masjid untuk tetap mempertahankan magrib mangaji dan ditambah dengan tadarus setelah shalat tarawih.

“Mari kita berlomba melakukan amal-amal yang baik di bulan yang penuh berkah ini, ajak Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga menyerahkan paket bingkisan berupa Al-Qur-an dan Jam dinding, serta voucher bantuan masjid sebesar Rp25 juta yang diterima oleh Ketua Pengurus Masjid Tsamaratu iman. dan menjelaskan madani itu terbagi lima kelompok yaitu, yang pertama masyarakat yang disiplin, yang kedua patuh dan taat pada aturan,yang ketiga masyarakat madani masyarakat yang moderasi saling mengerti menghormati dan memahami satu sama lain,yang keempat masyarakat madani itu masyarakat yang suka bergotong royong,yang kelima masyarakat madani itu yang cinta terhadap lingkungan yang bersih.        

Dalam pesan singkat walikota pekanbaru juga tidak bosan bosan mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat untuk bisa mengamal kan dan cinta  terhadap lingkungann bersih terutama  pada diri sendiri,dan bisa mengamalkan lima kelompok masyarakat madani  untuk menciptakan masyarakat madani dan Qurani,menjadikan kota pekanbaru metropolitan yang madani ,”ujar walikota

Dalam santapan rohani ramadhan penceramah Drs.Tarmizi Muhammad. 
(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *