Manuel Pellegrini layak dapat Waktu

Tidak ada komentar 543 views

Florence – Di tengah-tengah spekulasi soal masa depan sebagai manajer Manchester City, Manuel Pellegrini ditegaskan layak dapat waktu tambahan. Yang jadi salah satu pertimbangan adalah keberhasilan menjuarai Premier League di musim pertamanya.

Pellegrini diprediksi akan dipecat musim panas nanti jika musim ini gagal mempersembahkan satu gelar pun untuk The Citizens. Tetapi Micah Richards, bek City yang sedang dipinjamkan ke Fiorentina, menyebut bahwa menggganti manajer begitu saja bukanlah jawabannya.

“Akan selalu berat di Manchester City. Pemilik sudah bilang ia ingin lima trofi dalam lima musim. Dengan menjuarai Piala Liga Inggris dan Premier League musim lalu, mereka sebenarnya berarti masih dalam jalur untuk itu,” kata Richards di talkSPORT.

“Aku pikir memecatnya tidak bakal menjadi sebuah hal mudah buat mereka. Tidaklah mudah untuk membangun sebuah tim yang sukses jika terus mengganti manajer setiap tahun,” tuturnya.

City saat ini menempati posisi dua klasemen Premier League, menguntit pemuncak klasemen Chelsea dan dibayangi sejumlah klub lain yang mengincar posisi runner-up. Asa lain untuk meraih gelar tinggal tersisa di Liga Champions, dengan City saat ini juga dalam keadaan terjepit setelah kalah 1-2 ketika menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar.

Sehubungan dengan hal itu, Richards memprediksi kalau Pellegrini masih akan aman di posisinya asalkan tidak buruk-buruk amat membawa timnya menjalani apa yang tersisa musim ini–kendatipun akhirnya tidak meraih gelar juara.

“Pada akhirnya semua tergantung hasil, di mana mereka finis. Jika berada di posisi tiga atau empat, itu akan sulit buatnya. Jika mereka finis kedua dengan selisih tipis dan tampil bagus lawan Barcelona (di leg kedua), aku pikir ia akan baik-baik saja,” ujarnya.

“Ia layak mendapatkan waktu di musim berikutnya. Pellegrini menjuarai Premier League di tahun pertamanya dan orang-orang tahu betapa sulitnya itu. Ia pantas mendapatkan waktu,” tegas Richards.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Manuel Pellegrini layak dapat Waktu"