Berita utamaSport

Indonesia Tumbang Oleh kamerun

Sidoarjo(RA) – Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Kamerun pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (25/3/2015). Skuat Garuda menyerah dengan skor tipis 0-1.

Kamerun lebih mendominasi selama 2×45 menit pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang. Akan tetapi, The Indomitable Lions hanya bisa menciptakan satu gol lewat kaki Vincent Aboubakar pada babak pertama.

Sementara itu, Indonesia juga punya beberapa peluang bagus, terutama pada babak kedua. Tapi, tak ada satu gol pun yang bisa dibuat ke gawang Kamerun.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan berujicoba dengan Myanmar, Senin (30/3). Adapun Kamerun akan menjajal Thailand pada hari yang sama.

Jalannya Pertandingan

Kamerun mendapatkan kesempatan mencetak gol pada menit ke-16. Tapi, tembakan Leonard Kweuke masih bisa diantisipasi oleh kiper Indonesia, I Made Wirawan.

Tiga menit kemudian, Kweuke kembali mengancam gawang Indonesia. Tapi, lagi-lagi sepakan kerasnya bisa dimentahkan oleh Made.

Kamerun nyaris unggul pada menit ke-22. Aboubakar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun arahnya masih melenceng tipis.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-35 ketika Aboubakar menjebol gawang Indonesia. Gol ini diawali akselerasi Henri Bedimo di sisi kanan pertahanan Indonesia. Bedimo dengan leluasa menembus kotak penalti dan memberikan operan mendatar kepada Aboubakar. Aboubakar tak menyia-nyiakannya dan sepakan pemain bernomor punggung 10 itu tak bisa dihentikan Made. Kamerun memimpin 1-0.

Kamerun nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-42. Beruntung buat Indonesia, masih ada Johan Alfarizi yang berdiri di garis gawang dan menghalau tembakan pemain Kamerun.

Hingga turun minum, skor tak berubah. Kamerun masih memimpin 1-0 lewat gol Aboubakar.

Indonesia sebenarnya punya peluang emas untuk menyamakan skor pada menit ke-55. Zulham Zamrun yang menerima umpan dari sayap kanan menguasai bola di kotak penalti Kamerun. Zulham sekali melakukan gerak tipu sebelum melepaskan tembakan. Tapi, tembakannya masih melenceng.

Kamerun berpeluang menambah keunggulannya pada menit ke-62 lewat Aurelien Chedjou. Chedjou yang diapit oleh dua pemain Indonesia masih bisa menyundul bola. Tapi, Made terbang untuk menangkap bola yang mengarah ke gawangnya. Beberapa saat kemudian, Made menepis tembakan lob dari Aboubakar.

Berselang enam menit, Indonesia kembali mendapatkan peluang bagus. Umpan silang Hasyim Kipuw dari sisi kanan ditanduk Ferdinand Sinaga, tapi kiper Kamerun Fabrice Ondoa berada di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Bedimo menjajal peruntungannya pada menit ke-85 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, usahanya masih melambung di atas gawang Indonesia. Dua menit kemudian, sepakan Eyong Enoh masih sedikit melebar.

Di injury time, Aboubakar nyaris menjebol gawang Indonesia lagi. Tapi, tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti cuma menghantam mistar.

Hingga peluit panjang berbunyi, Indonesia tak bisa mencetak gol penyama dan harus menelan kekalahan 0-1 dari Kamerun.

Susunan Pemain
Indonesia: I Made Wirawan, Alfarizi, Igbonefo, Yohanes Tjoe (Fachruddin 46′), Hasyim Kipuw (Tony Sucipto 87′); Sukadana (Maitimo 68′), Hariono (Achmad Jufriyanto 74′), Tantan (Bayu Gatra 68′), Zulham Zamrun; Boaz, Gonzales (Ferdinand Sinaga 66′)

Kamerun: Ondoa, Bedimo, Oyongo (Guihoata 80′), Chedjou, Ngweni, Enoh, Loe, Moukandjo (Mandjang 65′), Dani Ndi (Zock Abep 76′), Aboubakar, Kweuke (Etoundi 25′).(Detik/Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *