Berita utamaHukum&KriminalInternasional

israel Megempur warga Palestina

foto internetGaza, Р pesawat militer Israel menggempur sekelompok warga Palestina di wilayah Jalur Gaza. Militer Israel menyatakan, warga Palestina tersebut berencana meledakkan sebuah bom di perbatasan dengan Israel.

Pihak rumah sakit Palestina mengatakan seperti dilansir kantor beritaReuters, Rabu (13/1/2016), seorang pria berumur 26 tahun tewas dalam serangan udara itu.

Menurut warga setempat, insiden itu terjadi di sebuah pantai, sekitar 1 kilometer dari pagar perbatasan yang dibangun Israel di bagian utara wilayah Gaza.

Dalam statemennya, militer Israel menyatakan, sebuah pesawatnya “menargetkan sel teror” yang berencana untuk meledakkan bahan peledak di sepanjang perbatasan Israel.

Disebutkan militer Israel, badan keamanan Israel Shin Bet terlibat dalam operasi serangan itu. Disebutkan, serangan udara itu dilancarkan berdasarkan informasi intelijen mengenai ancaman serangan Palestina.

Setelah serangan udara pada Rabu (13/1) tersebut, para petani Israel diimbau oleh militer untuk menjauhi pagar perbatasan Gaza. Militer Israel juga mengingatkan kemungkinan adanya serangan pembalasan dari wilayah Jalur Gaza.
(ita/ita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *