Berita utamaBisnis&Ekonomi

Raih Kadin Awars 2015, M. Jamil: Memacu Investasi di Pekanbaru

 

Kadin awards 201, jamil -1 KADIN AWARDS: Kepala Badan Pelayan Terpadu dan Penanaman Modal (Pemerintah Kota Pekanbaru, M.Jamil, MAg, menerima piagam penghargaan Kadin Riau Award 2015.

 

Pekanbaru, Riauandalas.com- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meraih tiga (3) penghargaan Kadin Awards 2015 yang ditaja oleh Kadin Riau, Rabu (18/11/2015) malam. Penghargaan langsung diserahkan oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT yang juga didampingi oleh Kepala BPTM Kota Pekanbaru, Jamil.

Tiga penghargaan tersebut adalah Best Business Climate (kategori Iklim Bisnis Terbaik), Best Investment Performance (kategori Kinerja Investasi Terbaik), dan Best PTSP (kategori Pelayanan dan Perizinan terbaik)

Selain 3 penghargaan di bidang Pemerintahan, UMKM dari Kota Pekanbaru yakni Pisang Kipas Kuantan II juga menyabet satu penghargaan UMKM Of The Year 2015

Untuk itu, WWW.Riaundalas,Kamis (19/11) usai menerima penilaian Kadin Awards 2015, melakukan mewancara  Kepala Badan Pelayan Terpadu dan Penanaman Modal (Pemerintah Kota Pekanbaru, M.Jamil, MAg. Berikut petikannya:

Pemko Pekanbaru terbanyak meraih dalam penilaian Kadin Awards 2015, bagaimana tanggapan Bapak?

“Iya. Yang pertama: Kota Iklim Bisnis Terbaik atau Best Business Cli­mate, yang kedua : Kategori Kinerja Investasi Ter­baik Best Investment Perfor­mance  dan yang ketiga: serta kategori Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Terbaik Best of One Stop Services. Makanya kita tingkatkan pelayanan terbaik. Bisnis, artinya kita kota bisnis merupakan jalur pertumbuhan ekonomi di Riau. Dari segi bisnis perdagangan
termasuk kota terbaik.”

Bagaimana tanggapan  Bapak tentang Visi dan Misi kedepan?

“Ya, kita memberikan terbaik, menjadikan kota yang ada di Propinsi Riau.”

Kadin awards 2015-2Persiapan menyambut Menuju Ekonomi Asean (MEA), Bagaimana tanggapan Bapak setelah menerima Kadin Awards 2015?

“Kita harus meningkatakan. Karena Pekanbaru tidak memilki potensi pariswisata. Dari segi pelayanan kita baik nanti. Insyaallah akan baik nanti.”

Sebelumnya Bapak ke Negara Cina, Apa  Prospeknya Nanti?

“Undangan ke cina dalam rangka memacu investasi. Terutama pengusaha Tingkok  datang kePekanbaru, supaya berinvestasi  ke Pekanbaru.”

Bagaimana Bapak melihat kelemahan ekonomi di Kota Pekanbaru?

“Mungkin aturan singkron, peraturan pusat dan  daerah. Insyaallah akan disingkronkan sebaik baiknya.”
Harapan Bapak?.

“Terima kasih buat Kadin, juga Pekanbaru memberikan penilaian segi pelayanan terbaik. Ini pemicu terbaik dari pelayanan yang terbaik sebelumnya.”

Tanggapan Bapak soal Kota Madani, sebagai ikon Walikota Pekanbaru?

“Adalah kalau memajukan kota metropolitan menjadi kota besar. Berarti kita harus meningkatkan memasukkan investasi besar,  sesuai  visi dan misi Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2012 – 2017. Insyaallah tercapai . Dari investasi termasuk kota betul – betul Madani, yaitu  kemajuan kehidupannya.”

 

Kadin awards 2015-1KADIN AWARDS:Pelak­sana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gub­ri) Arsyadjuliandi Rahman, Rabu (18/11) malam, memberikan piagam penghargaan Kadin Awards 2015 kepada Walikota Pekanbaru Dr Firdaus, ST, MT.

 

Berikut ini 10 kategori penerima penghargaan pada ajang Penghargaan Kadin Riau Awards 2015

  1. Kategori Best Busines Climate yang diraih oleh Pemerintah Kota Pekanbaru
  2. Kategori Best PTSP yang diraih oleh Pemerintah Kota Pekanbaru
  3. Kategori Best Investment Performance yang diraih oleh Pemerintah Kota Pekanbaru
  4. Kategori BUMD Of The Year 2015 yang diraih oleh Bank Riau Kepri
  5. Kategori Enterpreneur Of The Year 2015 yang diraih oleh Rida K Liamsi
  6. Kategori UMKM Of The Year 2015 yang diraih oelh Pisang Kipas Kuantan II
  7. Kategori Best Institutional Development yang diraih oleh Kadin Kabupaten Bengkalis
  8. Kategori Best Partnership Development yang diraih oleh Kadin Kota Pekanbaru
  9. Kategori Most Supportive Leader yang diraih oleh Drs H Syamsuar MSi
  10. Kategori Most Dynamic Region yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Meranti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *