Berita utamaPekanbaruPendidikan

Milad AL Ulum Ke 8,Walikota:Dunia Pendidikan Penentu Masa Depan Bangsa

PEKANBARU,riauandalas.com – Dunia pendidikan adalah modal utama dalam menentukan nasib bangsa di mada depan, karena apabila kondisi penidikan hari ini memburuk dan salah urus, maka nasib bangsa ini ke depan akan hanncur di tangan genrasi yang tidak berpendidikan.

Demikian diungkapkan Walikota Pekanbaru Firdaus ST dalam pengarahannya pada Miad ke 8 dan perisahan SD Al Ulum Islamic School, Minggu (24/5). Hadir dalam kesempatan teresebut sejumlah Kepala dinas dan tokoh masarakat Kota Pekanbaru.

Disebutkann Walikota, bahwa karunai Allah yang melimpah dengan sumber daya alamnya membuat bangsa ini terlena dan selalu bergantung serta mengandalkan SDA semata, dengan melupakan perkembangan SDM anak bangsa, sehingga jumah penduduk yang sangat besar, serta luas wilayah yang sangat memadai, menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang konsumtif atau pangsa pasar bagi Negara maju di di asia banhkan di dunia.

“Kita bisa lihat betapa pesatnya perkambangan Singapura, Korsel, Malaysia., India, dan Jepang, dimana semua negera itu usianya lebih muda dari Indonesia, dan s emuanya memuali dari nol seteleh peraang dunia II, dengan sumber daya alam yang tidak sebnyak yang kita miliki, Tetapi sejak awal kemerdekaan mereka  sudah focus pada pembangunan SDM generasi muda bangsanya. Hasilnya mereka maju dan bisa menguasa perekonomian dunia,’’ ulas Walikota.

Ditambahkan Walikota bahwa  upaya pengembangan pendidika di Pekanbaru hari ini sudah mulai terasa, dimana peran serta masyarakat sudah sangat kuat terhadap pendidikan.

“Seperti yang dilakukan oleh Pa Aswandi dan keluarga membangunn dan membesarkan Al Ulum ini, adalah bukti kepedulian dan perhatian kita semua terhadapm masalah ppendidikan,’’  ungkap Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga melakukan pemtingan kue  Milad AL Ulum ke 8, serta menyerahkan pengahrgaan kepada sejumlah guru yan sudah mengabdi sejak lama di Al Ulum.

Sebelumnya Pimpinan Yaysan Al Ulum Aswandi dalam laporanyya menyampaikan terimaskih serta apresiasi kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST Mt atas dkungan moril dan sugesti serta binaan yang diberikan selama ini oleh Walikota dan jajarannya sehingga Al Ulum bisa berbkembang dengan cepat di pekanbaru.

“Dalam waktu sigkat Alhamdulillah, saat jumlah murid di sekolah kita di berbagai tingkatan sebanyak 762 orang siswa,’’ ujar Aswandi. (hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *