Pasar Palapa Tenar di Asia Tenggara Lantaran Batu Akik ?

Tidak ada komentar 1305 views

Pekanbaru, Riauandalas– Para pecinta batu akik setiap hari berkunjung ke Pasar Pagi Palapa. Pemandangan ini dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Nah, lantaran di kunjung para pecinta batu akik, pasar Palapa, para pedagang batu akik  dan  pengasah batu menyebut pasar itu menjadi terkenal di Asia Tenggara.

“Karena batu akik ini pasar pasar Palapa tenar di Asia Tenggara, ” sebut Safrizal Anto Koto Kepada www.Riauaandalas.com, (23/4) saat mengasah batu akik pesana para pedagang batu akik.

Lanjut Anto, hal itu ditambah, lantaran batu akik ada yang khusus yang datang dari luar daerah Kota Pekanbaru untuk menjual batu akik yang belum disah.

“Kemarin dari Aceh, Jambi, Palembang dan kota – kota lainnya datang kesisni guna menjual batu akik yang belum diasah,” tutur Anto.

Bahkan, sambung Anto pembeli batu akik khusus warga pekanbaru salah satu petinggi di kepolisian.

“Bermacam orang datang kesini. Padahal pasar ini terbilang kecil. Memang pedagang batu akik kiosnya tak begitu banyak,” ujar Anto.

Anto menambahkan, terkait batu akik beberapa minggu lalu para pedagang dihebohkan dengan harga batu akik ditawar dengan dua unit mobil toyota mereak Avaza lantaran bermotif Yin  khas  tionghoa 

“Pemilik batu akik enggan menjualnya, ” katanya. (Saf/HP)*** 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasar Palapa Tenar di Asia Tenggara Lantaran Batu Akik ?"