Polsek Batu Hampar Polres Rohil Gelar Panen Raya Buah Melon

163 views

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Kapolsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat.SH Bersama Forkopimcam gelar Ketahanan Pangan panen raya Buah Melon Milik Petani Warga Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Batu Hampar yang berlokasi di Lahan Kelompok Tani Bangun Jaya di Jl. Parit Jawa Kepenghuluan Bantaian, dan Lahan Kelompok Tani Tunas Mandiri Jl.Dtauk Parit Dewa Kelurahan Bantaian Hilir, Rabu, 21 April 2021 sekira pukul 10:00 WIB, Kemaren.

Panen Raya Buah Melon kali ini turut dihadiri oleh Plt.Camat Batu Hampar Ahmad Shaleh.Spd, Kapolsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat.SH, Dinas PMD Prov.Riau, Kapuskesmas Kecamtan Batu Hampar dr.Azzah Rahwani, Lurah Bantaian Hilir Fazwan Irsyauddin,S.Sos, Agen Pembibitan Buah Melon Rudi, PS.Kanit Provos Polsek Batu Bripka Supriadi, Ketua Kelompok Tani Bangun Jaya sdr. Sungkono, Ketua Kelompok Tani Tunas Mandiri Mujiono, dan Distributor Pasar Buah Pekanbaru saudari Yeni.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kasubbag Humas Polres Rohil menyebutkan kegiatan itu di awali dengan Kapolsek Batu Hampar Bersama Forkopimcam Melaksanakan Panen Raya Buah Melon Milik Petani Warga Masyarakat di lokasi Ketahanan Pangan Kelompok Tani Bangun jaya dan Kelompok Tani Tunas Mandiri Guna Mendukung Petani Untuk Memakmurkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pertanian di Masa Pendemi Covid 19. Katanya Kamis 22 April 2021.

Diketahui Kelompok Tani Bangun Jaya yang di Ketuai Oleh Sungkono dan Kelompok Tani Tunas Mandiri yang di ketuai oleh Mujiono Bercocok Tanam Comoditi Buah Melon, Kelompok ini merupakan salah satu Penggiat Pertanian di wilayah kecamatan Batu Hampar.

“Dukungan Kapolsek Batu Hampar Bersama Camat dan Forkopimcam Sudah dari awal Penanaman sampai pada saat ini Masa Panen oleh Kelompok Tani dengan tujuan memajukan Ketahanan pangan bagi Masyarakat pada Situasi Pandemi Covid 19,”Imbuhnya.

Untuk diketahui Kata AKP Juliandi SH Bahwa Hasil Tanaman Buah Melon Kapolsek dan Camat Berharap Kelompok Tani Bangun jaya dan Kelompok Tani Tunas Mandiri dapat menjadi Contoh bagi masyarakat lain khusus nya di Kecamatan Batu Hampar, untuk menggalakkan Pertanian demi Menopang Perekonomian sehingga menjadi Petani yang Sukses,”Pungkasnya.(Said)***

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.