Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Dandim 0321 Rohil Gelar Bakti Sosial Dibeberapa Pondok Pesantren Dan Panti Asuhan

Rokan Hilir, Riau Andalas Com – Menjelang Menyambut Bulan Suci Ramadahan 1442 H Besok Dandim 0321 Rohil  Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol Didampingi Sang Istri Tercinta Beserta Jajaran berpartisipasi memberikan bantuan Sosial  bahan sembako pada Panti Asuhan Yayasan Pondok Pesantren Al Asasiyyah, Tepatnya Dibagan SiapiApi, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Senin 12 April 2021.

Kedatangan Dandim 0321 Rohil Didamping Sang Istri Beserta Jajarannya Disambut baik oleh Ustadz Ibrahim Ahmad Dan anak anak Dipondok Pesantren  Itu yang masih mengikuti proses belajar Dan mengajar yang Saat ini libur karena besok Puasa Pertama.

Pemberian Bahan Sembako Itu  langsung diberikan oleh Dandim 0321 Rohil Dan Istri Tercinta Pada Anak Panti Asuhan tersebut berupa Beras Cap Padi Wira Bima Pergoni 10 Kg, Indomie, Telur, Minyak Makan Dan Gula Putih.

Setelah menyampaikan kata Sambutan Antara Dandim 0321 Rohil Dan Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Al – Asasyyah Ustadz Ibrahim Ahmad Dalam Rangka Bakti Sosial Dan Silaturahmi Menyambut Bulan Suci Ramadhan Ditutup Dengan Bacaan Do’a Bersama.

Usai Pemberian Bakti Sosial Itu Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol yang merupakan Didampingi Sang Istri Tercinta Dan Juga Jajaran serta Pimpinan Pesantren itu  melakukan kroscek, Seperti kolam Dan juga lapangan yang belum difungsikan tanaman atau pembangunan.

Disitu terlihat Dandim 0321 Rohil bersama Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Pondok Pesantren Al Asasyya Ustadz Ibrahim Ahmad berkoordinasi Untuk Mengembangankan Pesantren itu lebih maju lagi.

Sebelumnya kata Sambutan Pimpinan Panti Asuhan Yayasan Pondok Pesantren Al Asasyya Ustadz Ibrahim Ahmad mengucapkan Terima Kasih Banyak Pada Dandim 0321 Rohil Dan Kelurga Serta seluruh jajaran yang telah berpartisipasi Kepondok pesantrennya.

“Kita Do’akan Pak Dandim dan jajarannya Diberi kesehatan oleh Allah SWT, Dan kami ucapkan Juga terima kasih atas bantuan Sembako  untuk anak anak kita,”Tutupnya.

Sementara Itu Dandim Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol mengatakan alhamdulillah menjelang di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah Ini Seluruh jajarannya secara serentak melakukan giat bakti sosial.

“Hari ini kami seluruh jajaran Kodim 0321 Rohil serentak melaksankan bakti sosial yang tidak banyak kita beri, Tetapi ada beberapa Panti Asuhan,”Katanya.

Kata Dandim 0321 Rohil pihaknya juga menyumbang kepada yang kurang mampu, Janda Dan warakawuri Untuk meringankan beban dalam menjelang bulan Suci Ramadan.

“Kebetulan kita ke pesantren ini kita liat memang kondisinya hal yang perlu dikembangkan, nanti rencana kita akan mengembangkan hidroponik di sini,”Terangnya.

Menurutnya Karena tidak bisa ditanam hidroponik di areal Pondok Pesantren Al – Asasiyyah lantaran Mengalami dengan kondisi pasang surut Cukup Asin, rawan Gagal Tanam.

“Insa Allah program ini Dapat membantu kebutuhan sayur mayur Dan bisa dijual karena program hidroponikl ini yang kita terapkan sudah berhasil di beberapa tempat baik itu panipahan maupun di Makodim sendiri,”Imbuhnya.

Ia juga menjelaskan pihaknya sudah mulai merencanakan mengembangkan ke beberapa wilayah yang sekiranya potensi untuk tanam di tanah tidak bisa.

“karena memang kondisi lahan di Rohil ini banyak berupa lahan rawa atau mengandung airnya asin sehingga susah untuk ditanami sayuran,  jadi salah satu solusi untuk ketatahanan pangan akan dikembangkan adalah hidroponik ini,”Pungkas Dandim 0321 Rohil.(Said)***

 

 

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.