Gubri Minta Pasien Positif Tak Isolasi Mandiri di Rumah

147 views

PEKANBARU, Riauandalas.com – Dari data yang dirangkum di Dinas Kesehatan provinsi Riau, belakangan ini pasien positif Covid-19 di Riau didominasi oleh klaster keluarga. Terkait hal tersebut, Satgas Covid-19 Riau mengeluarkan kebijakan baru.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang juga Ketua Satgas Covid-19 Riau mengatakan, disinyalir klaster keluarga tersebut berasal dari pelaksanaan isolasi mandiri di rumah yang tidak menjalankan protokol dengan benar.

“Karena itu, saat ini pasien positif Covid-19 tidak boleh isolasi di rumah lagi, tapi di tempat yang disediakan pemerintah agar mudah diawasi,” kata Gubri, Selasa (20/4).

Menurut Gubri, salah satu penyebab naiknya pasien positif Covid-19 yakni dari klaster keluarga. Hal ini disinyalir karena adanya salah satu anggota keluarga yang positif, namun saat menjalani isolasi mandiri di rumah tidak menjalankan apa yang disarankan tenaga medis sehingga menularkan kepada anggota keluarga yang lain.

“Saat ini tempat-tempat isolasi yang disediakan baik oleh pemerintah provinsi maupun kabupaten kota masih tersedia. Untuk itu lebih baik menjalani isolasi mandiri di tempat yang disediakan dari pada di rumah,” ujar Gubri. (dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.