Danrem 031/WB : Peningkatan Covid-19 di Riau Perlu Dievaluasi Kembali

98 views

PEKANBARU, Riauandalas.com- Dandrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed mengharapkan adanya evaluasi terkait tingginya kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau. Disampaikannya saat mengikuti rapat koordinasi terkait perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau, di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (19/4).

Evaluasi ini tentunya untuk menyikapi tingginya kasus terkonfirmasi Covid-19 serta tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Provinsi Riau. Perlunya ada persoalan-persoalan yang harus dievaluasi yang seperti mengevaluasi isolasi mandiri yang dilakukan di rumah masing-masing.

“Sebaiknya isolasi mandiri dikoordinasikan untuk di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah,” katanya.

Kemudian, ia mengatakan untuk penanganan kasus Covid-19 ini ada dua hal yang perlu dikerjakan pertama, dari tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 seperti dari Korem, Polda dan Satpol PP bertugas untuk melakukan tracing serta menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Riau.

Kedua, tugas dari tim dokter, rumah sakit dan tenaga medis dengan menekan atau meminimalisir angka kematian kasus Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan. Hal ini tentunya untuk pengobatan harus dilakukan dengan serius dan harus termonitor.

“Dengan pembagian tugas ini diharapkan kasus Covid-19 di Provinsi Riau dapat menurun,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Riau, Jaja Subagja menyebutkan untuk menyikapi meningkatnya kasus Covid-19 ini perlunya disiplin yang tegas terhadap penerapan prokes kepada masyarakat.

“Intinya kita harus disiplin protokol kesehatan, melakukan pengawasan terhadap pasar atau rumah ibadah apakah sudah menjalankan prokes,” ucapnya.

Selain itu, Jaja Subagja mengungkapkan terhadap ketersediaan vaksin Covid-19 di daerah masing-masing apakah sudah tercukupi untuk masyarakat di Riau dan apakah pelaksanaannya sudah dilakukan.

“Vaksin ini kita khawatir belum terlaksana sepenuhnya, untuk apa yang perlu kita lakukan untuk segera kita lakukan sebagai upaya untuk menekan pertambahan angka Covid-19 di Riau,” pungkasnya.

Untuk itu, Ia mengingat juga untuk Forkominda provinsi dan kabupaten kota untuk selalu kompak serta bersama melakukan razia untuk kepatuhan Prokes Covid-19.

“Pada intinya disiplin menjalankan protokol kesehatan insya Allah kita dengan disiplin menjaga protokol kesehatan insyaallah aman,” tutupnya.(dre)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.