Roni Pasla Resmi Dilantik Ketua Pengkot PBSI Pekanbaru

327 views

PEKANBARU,Riauandalas.com –Bertempat di Ballroom hotel Royal Asnof kota Pekanbaru, Roni Pasla secara resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Kota (Pemkot) Perkumpulan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pekanbaru masa bakti 2022-2026.

Prosesi pelantikan berlangsung di ballroom hotel Royal Asnof di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Sabtu (17/3/2023). Dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Ketua KONI Kota M Yasir, Ketua DPRD Pekanbaru M Sabarudi ST, Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama serta Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Pengukuhan pengurus Pengkot PBSI Pekanbaru ini ditandai dengan penyerahan bendera Petaka dari Ketua Pengprov PBSI Riau diwakili Wakil Ketua II Dr Jupendri, S.E.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PBSI yang baru. Dia berharap di bawah kepemimpinan Roni Pasla, yang kini merupakan anggota DPRD Kota Pekanbaru, cabang olahraga (cabor) bulutangkis dapat mengukir prestasi lebih baik lagi, baik di pentas lokal, maupun di iven nasional.

‘’Seperti yang disampaikan Pak Roni Pasla tadi, di iven Porprov di Kuansing, baru baru ini, cabor bulutangkis hanya mampu menyumbangkan 1 medali emas. Prestasi ini tentunya menjadi tanggung jawab kita semua, bagaimana lebih baik lagi di masa mendatang,’’ tuturnya.

Terkait tentang fenomena ‘’bajak membajak’’ pebulutangkis binaan Pengkot PBSI Pekanbaru menjelang iven Pengprov yang lalu, Pj Wako yang akrab disapa Uun ini sudah menganggarkan dana pembinaan atlet.

‘’Selain itu, kita juga sudah menyiapkan beasiswa untuk atlet atlet kita,’’ tutur Pj Wako.

Sementara Roni Pasla yang diwawancara beberapa wartawan, mengatakan pihaknya hari ini juga langsung menggelar rapat kerja untuk membahas program program jangka pendek, menengah dan panjang.

Diakuinya, keterbatasan anggaran APBD Kota Pekanbaru, menuntut pengurus PBSI untuk mencarikan solusi pendanaan dari luar atau sponsorship. Misalnya dengan memodifikasi kejuaraan bulutangkis dengan entertaiment atau dengan wisata. * (DW Baswir/hen)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.