Korban Hanyut di Objek Wisata Alam Pemandian Gunung Pandan Aceh Tamiang Ditemukan Tak Bernyawa.

Aceh Tamiang,Riauandalas.com – Tim SAR gabungan Basarnas, BPBD, TNI, Polri, dan masyarakat setempat, berhasil menemukan Dea Afriandra (24) Warga Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. Senin (8/11/21)

Korban ditemukan meninggal dunia,usai dilaporkan hanyut terbawa arus sungai di lokasi wisata Gunung Pandan, Aceh Tamiang. Minggu 7 November 2021.

Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang Khairul Ketika di konfirmasi wartawan mengatakan, Dea ditemukan sekitar 8 Kilometer dari lokasi awal dilaporkan hilang.

“Sudah ditemukan, diduga terseret arus hinggal 8 Kilometer,” ujarnya.
Korban ditemukan sekitar pukul 15.45.WIB, kondisi nya meninggal dunia, dan dievakuasi pukul 18.00.WIB.

“Ditemukan tersangkut di aliran sungai, dekat tumpukan kayu” katanya.

Sebelumnya Dea dinyatakan hilang saat disapu air bah bersama tiga rekannya yang sedang bermain di objek wisata tersebut.

Air sungai yang tiba-tiba naik, membuat korban bersama rekannya menyelamatkan diri di sebuah batu.

Saat itu katanya korban dan tiga rekannya menunggun di batu sembari terjebak air banjir yang semakin besar dan menantikan pertolongan warga sekitar yang sedang mempersiapkan Ban sebagai pelampung namun naas korban bersama rekanya terbawa arus.

Sementara, rekan korban berhasil selamat,” katanya .

Diharapkan kepada masyarakat agar memperhatikan cuaca saat berlibur dan pemda aceh Tamiang berjanji akan mengevaluasi tentang SOP wisata alam Gunung pandan tersebut agar tidak terulang kejadian seperti ini.(TIM).

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.