Mahasiswa KKN Kelompok 13 A UMRI Melaksanakan Kegiatan Membantu UMKM Kerupuk Rambak Yang Ada di Kelurahan Rejosari

PEKANBARU, Riauandalas.com – Sebagai wujud program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan dengan mengambil tema desa tangguh ekonomi seperti yang dilansir dalam www.umri.ac.id. Senin 27 September 2021.

Mahasiswa KKN Kelompok 13 Universitas Muhammadiyah membantu meningkatkan penjualan UMKM dengan cara memperbaharui sistem pemasarannya mulai dari pembuatan logo hingga pemasaran melalui media sosial serta melakukan pelatihan dan pendampingan dalam pengelolaan buku kas dan juga membantu dalam proses produksi.

Selain itu mahasiswa KKN Kelompok 13 UMRI memberikan bantuan alat press plastik yang bertujuan untuk membantu mitra UMKM Kerupuk Rambak dalam mengembangkan kemasan produknya.
Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 30 Agustus sampai 30 September 2021. Mahasiswa KKN Kelompok 13 UMRI mengambil tema desa tangguh ekonomi karena menemukan masalah yang berhubungan dengan ekonomi khsususnya UMKM. Beberapa masalah yang ditemukan seperti kurang berkembangnya usaha tersebut, penjualan yang kurang maksimal, serta pemasaran atau promosi yang belum berkembang dengan luas. Oleh karena itu mahasiswa KKN Kelompok 13 UMRI hadir untuk membantu menyelesaikan dan memberikan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi oleh UMKM tersebut. Di mana dalam hal ini mahasiswa KKN Kelompok 13 UMRI mengajak UMKM Kerupuk Rambak sebagai mitranya.(rd)***

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.